Kapolres Tebo Dipromosikan Menjabat Kabag Dalpers Ro SDM Polda Sumsel

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Polri kembali melakukan sejumlah rotasi jabatan Perwira Menengah (Pamen) hingga Perwira Tinggi (Pati). Selain Posisi Kapolda Jambi, rupanya posisi Kapolres Tebo juga mengalami pergantian Pejabat, Selasa (4/2/2020).

Sebelumnya posisi Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kabag Dalpers Ro SDM Polda Sumsel, ia digantikan oleh AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Diresnarkoba Polda Jambi.

Mutasi tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri dengan No : ST / II / KEP / 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan dalam lingkungan Polri.

Saat dikonfirmasi langsung, Kabag Sumda Polres Tebo Kompol Gunawan membenarkan hal tersebut. Pihaknya menyebutkan bahwa mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di tubuh Polri.

“Mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri sebagai penyegaran, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi menuju SDM yang unggul dan Promoter,”ungkap Kabag Sumda.

Saat disinggung langsung soal pelaksanaan serah terima jabatan, pihaknya masih menunggu intruksi dari Polda Jambi.

“Kita menunggu perintah dari Polda kapan akan dilaksanakan serah terima, baik di polda atau di sini karena mutasi Beliau bersamaan pergantian Kapolda Jambi,”pungkas Kabag Sumda.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *