Kapolres Tebo Dampingi Pemeriksaan Tim Was Ops Polda Jambi

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Setelah sehari sebelumnya dikunjungi Tim Supervisi Polda Jambi, kini Polres Tebo kembali menerima kunjungan Tim Was Ops Polda Jambi, Jumat (29/12/17).

Kunjungan tim Was Ops Polda Jambi ini dimulai dari pengecekan di Pos pelayanan yang terletak di KM. 12.

Bukan hanya berkunjung biasa, setibanya di pos sekitar pukul 10.00 Wib, tim Was Ops langsung melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan Pos Pelayanan baik secara administrasi maupun kelengkapan lainnya. Tim Was Ops Polda Jambi ini dipimpin langsung oleh AKBP M. Ali Hadinur, S.Ik bersama 4 personilnya.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap pos didampingi Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K langsung bertolak menuju Posko Operasi Lilin 2017 yang terletak di Mako Polres Tebo.

Setelah sampai di Posko Operasi Lilin 2017, tim Was Ops langsung melakukan sejumlah pemeriksaan seperti kelengkapan persobil posko, perlatan Posko dan pertanggungjawaban keuangan Operasi Lilin 201u. Sejumlah PJU yang terlibat dalam Operasi lilin tampak hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Saat dikonfrimasi Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si melalui Kabag Ops Polres Tebo Kompol M. Jalaluddin membenarkan hal tersebut. Pihaknya bersama Kapolres Tebo dan sejumlah PJU Polres Tebo menerima kedatangan tim di ruang Brifieng Polres Tebo.

“Setelah tim datang, acara diawali dengan sambutan dari Kapolres Tebo yang di hadiri seluruh PJU Polres Tebo. Setelah itu tim langsung melakukan pemeriksaan,”sebut Kabag Ops.

Lanjut Kabag Ops, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman berupa pendalaman Administrasi Opsnal, Anggaran Keuangan dan pelaksanaan tugas dilapangan.

“Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan untuk Polres Tebo tidak ada temuan. Hal ini menandakan bahwa yang kita laksanakan sudah sesuai dengan aturan dan prosedur,”imbuh Kabag Ops Polres Tebo.

Diketahui bahwa kegiatan yang dilakukan tim Was Ops Polda Jambi ini merupakan Pengawasan dan Pengendalian internal dalam rangka Operasi Lilin 2017.

“Kegiatan ini selalu rutin dilaksanakan saat digelarnya operasi khusus oleh Kepolisian yang tujuanya untuk mengawasi sekaligus mencegah adanya kekeliruan yang dilakukan personil dalam pertangung jawaban secara administrasi,”tutup Kabag Ops.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *