Kapolda DIY Berikan Materi Kebangsaan kepada Mahasiswa Baru UNY

Polrestebo.jambi.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri memberikan materi tentang kebangsaan kepada ribuan mahasiswa baru UNY di GOR UNY UNY Karangmalang Yogyakarta, Selasa (14/8/2018).

Kapolda menuturkan bahwa mereka yang bisa menempuh pendidikan di Yogyakarta adalah orang yang beruntung.

“Beruntunglah kalian yang kuliah di Yogya. Miniatur indo, yang memiliki banyak julukan, dan ini potensi luar biasa,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Yogyakarta adalah bagian dari city of tolerance. Maka dari itu ia menekankan bahwa pendidikan di kampus harus bersikap kebangsaan dan nilai nasionalisme harus ditanamkan.

“Saat ini kita masuk ke era kompetisi global, yang dihadapi sekarang bukan konvensional, tapi sekarang masalahnya adalah ideologi, ekonomi, budaya, informasi dengan menggunakan operasi intelejen. Sedangkan tantangan ke-bhineka-an adalah intoleransi, radikalisme dan terorisme,” ujarnya.

Selain itu, Kapolda DIY juga berpesan kepada para mahasiswa baru untuk berhati-hati dalam bermedia sosial. Jangan terburu-buru menshare berita yang belum bisa dipastikan tingkat kebenarannya. Karena media sosial memiliki kerawanan yg lebih besar dibandingakan dengan konservatif, siapa saja bisa menjadi pemilik media.

“Bijaklah menggunakan media sosial,” pungkasnya.

Selain Kapolda DIY, turut hadir dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2018/2019 UNY tersebut yakni Danrem 072 PMK Brigjen TNI M. Zamroni Rektor Uny Prof . Dr Sutrisno Wibowo, M.Pd., segenap Pimpinan dan Senat UNY serta 6.505 Mahasiswa Baru Program DIII, S1, S2 dan S3 Tahun Akademik 2018/2019.

Sumber : Tribratanewspolri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *