Kanit Binmas Bagikan Selebaran Himbauan Tentang Karhutla

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Upaya Kepolisian dalam mencegah Karhutla terus ditingkatkan. Berbagai kegiatan sosialisasi dan himbauan terus dilaksanakan. Salah satunya dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Tebo Tengah Aiptu Agus Susanto yang melaksanakan sambang dan membagikan selebaran himbauan tentang Karhutla, Jumat (6/7/18).

Sosialisasi dalam bentuk selebaran himbauan ini merupakan salah satu kegiatan preemtif untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan. Melalui kegiatan sosialisasi dan penyampaian brosur himbauan diharapakan bisa mencegah terjadinya kebakaran hutan.

Hal ini dibenarkan oleh Kanit Binmas Polsek Tebo Tengah saat dikonfirmasi usai kegiatan. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak efek yang lebih positif sehingga tidak ada lagi warga yang terlibat pelanggaran karena melakukan pembakaran lahan.

“Kami menghimbau kepada warga agar jika membuka lahan pertanian jangan menggunakan cara membakar hutan. Karena hal itu sangat berbahaya dan memberikan efek negatif bagi masyarakat lainnnya. Diharapkan dengan sosialisasi ini merepa bisa mulai meninggalkan kebiasaaan lama mereka”ujar Aiptu Agus

Selain itu, Kanit Binmas juga menyampaikan bahwa hal ini dipandang perlu sehingga masyarakat dapat lebih mengetahui dan sadar tentang karhutla. Terakhir, ia juga meminta agar masyarakat juga ikut berperan aktif dalam mengawasi hal ini.

“Jika melihat kegiatan tersebut, segera laporkan ke Petugas terdekat.”tutup Agus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *