Kabag Ops Polres Tebo Gelar Sidak Di Pos Pengaman dan Pelayanan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Memasuki hari pertama Operasi Lilin 2017, Kabag Ops Polres Tebo Kompol M. Jalaluddin melakukan sidak dan pengecekan di masing-masing pos pengaman dan pelayanan yang ada diwilayah Kabupaten Tebo, Sabtu (23/12/17).

Kegiatan pengecekan ini dimulai dari pos pengaman Natal dan Tahun Baru yang ada dikecamatan Tengah Ilir, Pos Pengaman Tebo Ilir dilanjutkan dengan pengecekan pos pelayanan dan pengamanan yang ada di Kecamatan Tebo Tengah dan berakhir di Pos pelayanan Natal dan Tahun Baru yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang.

Bukan hanya mengecek keberadaan personil yang bertugas dan kelengkapan Pos, administrasi dan kelengkapan perorangan personil yang bertugas pun tak luput dari pengecekannya. Selain itu, pihaknya juga memberikan penjelasan tentang pelaksanaan tugas dan penggunaan panel data.

Hal ini dibenarkan langsung oleh Kabag Ops Polres Tebo Kompol M. Jalaluddin saat dikonfirmasi usai kegiatannya. Pihaknya menuturkan pengecekan ini tengah ia lakukan agar anggota yang melaksanakan pengaman di pos-pos dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal.

“Kita lakukan pengecekan dimulai dari kelengkapan Pos, kelengkapan peralatan personil, Administrasi, serta menjelaskan masing-masing tugas para personil yang bertugas dipos,”ungkap Kabag Ops.

Lanjut Kabag Ops, sebelumnya kita cek masing-masing personil tentang tugas dan perannya dalam pengamanan ini, setelah itu baru kita jabarkan secara umum tentang pelaksanan tugas baik yang berada di Pos Pengamanan maupun Pos Pelayanan.

“Alhamdulilkah seluruhnya mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya. Selain itu kita juga menghimbau kepada anggota yang berjaga untuk selalu waspada khususnya dalam mengantisipasi adanya aksi terorisme, yang sewaktu-waktu dapat mengancam nyawa anggota yabg sedang melaksanakan tugas,”Pungkas Kabag Ops Polres Tebo.

Publsih : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *