Jumat Bersih, Kapolsek dan Camat VII Koto Bakti Sosial Bersihkan Jalan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, VII Koto – Inilah bentuk wujud sinergitas antar intansi di wilayah Kecamatan VII Koto. Dimana sekitar pukul 07.30 WIb Camat VII Koto Alpian S.Pdi bersama Staf bergabung dengan Kapolsek VII Koto Akp Firdon Marpaung bersama personilnya menggelar kegiatan Bhakti Sosial, Jumat (4/5/18).

Kerja Bhakti sosial ini difokuskan pada kegiatan pembersihan jalan di sepanjang Jalan Padang Lama yang terletak di Desa Tabun Kecamatan VII Koto. Pasalnya Kondisi awal jalan sekitar desa Tabun ini lebarnya mencapai 4 meter, namun karena tertutup rumput dan pohon berduri yang cukup tinggi dan menutupi jalan, jalanan tampak  menjadi 2 (dua) Meter saja atau mengecil, sehingga jika dilalui 2 mobil yang berlainan arah jalan terasa mengecil dan mengambat perjalanan. Selain itu hal ini dapat memberikan dampak kerusakan kendaraan yang bisa bersenggolan langsung dengan rumputan berduri yang begitu lebat di pinggir jalan.

Kegiatan ini juga mendapat respon positif oleh warga sekitar. Hal ini terlihat begitu antusiasnya warga desa Tabun yang ikut membantu memberrsihkan rumput dan pohon di sekitar badan jalan dengan menggunakan alat seadanya seperti sabit, parang, dan bahkan ada yang menggunakan mesin rumput.

Hal ini dibenarkan oleh Camat VII Koto Alpian S.Pdi saat dikonfirmasi. Pihaknya juga menghimbau masyarakat desa lainnya untuk ikut berinisiatif melaksanakan kegiatan yang seperti ini, khususnya warga yang tinggal disekitar jalan lintas Padang Lama.

“Kami juga meminta warga jangan hanya mengharapkan dari Pemerintah atau Dinas PU saja yang membersikan, apabila melihat pohon atau rumput yang tinggi agar warga selalu pro aktif untuk membersikan, bila perlu sampai menjelang kegiatan MTQ ke XVII Tingkat Kabupaten Tebo yang akan di laksanakan di Kecamatan VII Koto awal Agustus 2018,”ungkap Alpian penuh harap.

Sementara itu, Kapolsek VII Koto Akp Firdon Marpaung membenarkan hal tersebut. Pihaknya juga menuturkan sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini. Ia juga berharap warga desa lainnnya juga ikut melaksanakan kegiatan yang positif ini dan kami siap membantu.

“Kami sangat mendukung kegiatan Positif seperti ini, kami juga berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan. Selain dapat memberikan dampak positif yang nyata, kegiatan ini juga menjadi saran menjalin silaturahmi antar sesama warga,”pungkas Kapolsek.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *