JPU Nyatakan Kasus Ilegal Mining Lengkap, Polisi Serahkan Tersangka dan Barang Bukti

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Unit Tipidter Polres Tebo hari ini melalukan pelimpahan  Tersangka dan Barang bukti (Tahap II) dalam perkara Tindak Pidana Ilegal Mining (dompeng), Jumat (4/8).

Pasalnya kasus Ilegal Mining yang menimpa ES dan SD sudah dinyatakan lengkap oleh pihak Kejaksaan Negeri Tebo. ES dan SD sebelumnya di tahan di lapas kelas II B Muara tebo selama 58 ( lima puluh delapan) hari terhitung dari tanggal 08 Juni 2017 sampai dengan 04 Agustus 2017.

Hal ini dikuatkan dengan keluarnya surat dari Kejaksaan Negeri Tebo Nomor : B – 1062 / N.5.17 / Euh.1 / 07 / 2017 tgl 25 Juli 2017, tentang pemberitahuan penyidikan sudah lengkap (P-21).

Hal ini juga dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Maruli Hutagalung melalui Kanit Tipidter Ipda Magribi Agung, pihaknya menjelaskan bahwa ia bersama anggotanya telah melakukan proses Tahap II di Kejaksaan Negeri Tebo pada Kasus Ilegal Mining yang dilakukan oleh Tersangka ES dan SD.

“Kami telah menyerahkan tersangka dan barang bukti pada tahap II yang di terima langsung oleh JPU untuk dilakukan proses lebih lanjut,”jelas Ipda Magribi Agung.

Pelimpahan tersangka dan barang bukti perkara Ilegal Mining ini dilaksanakan di ruang Kasi Pidum Kejari Tebo dan diterima langsung oleh JPU an. NUR SOLIKHIN, SH. Selanjutnya mulai hari ini Jumat tgl 04 Agustus 2017 tersangka sudah menjadi tahanan kejaksaan dan dititipkan di Lapas Tebo.

Penulis  : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *