Jelang Malam Takbir, Polres Tebo Gelar Apel Gabungan dan Patroli Skala Besar

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Jelang malam takbiran berlangsung, Polres Tebo menggelar apel Siaga Gabungan di Mako Polres. Apel ini di ikuti oleh jajaran Polres Tebo bersama instansi terkait seperti Anggota Koramil Tebo Tengah, sat pol PP Tebo, BPBD dan Dinas Perhubungan, Sabtu (23/5/2020).

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz S.I.k yang dimulai sekitar pukul 19.00 Wib usai melaksanakan Buka puasa.

Dalam arahanya Kapolres Tebo menjelaskan apel ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi tingginya mobilitas masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri terutama warga yang terbiasa melakukan kegiatan takbiran keliling.

Pasalnya, dimalam ini diperkirakan seluruh warga berhamburan keluar merayakan malam idul fitri dengan melakukan konvoi dan bergerombol dimana hal ini dapat memberi peluang besar terhadap penularan serta penyebaran Covid 19.

“Iya kita antisipasi berkumpulnya masyarakat yang tidak menutup kemungkinan terjadi penyebaran covid 19,”ungkap Kapolres Tebo saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Selain itu, pihaknya juga memerintahkan jajaranya untuk melakukan patroli skala besar dalam mengantisipasi warga yang berkumpul terutama para pemuda pemudi.

“Sedikitnya kita kerahkan sebanyak 25 kendaraan dinas untuk melaksanakan patroli di wilayah yang sudah ditentukan untuk meminimalisir penyebaran Covid,”jelas Kapolres.

Disamping itu Polres Tebo juga melakukan aksi pencegahan dengan melakukan penyemprotan Desinfektan di beberapa mesjid.

“Anggota juga melakukan penyemprotan desinfektan di Mesjid Agung Al Ittihad, Mesjid Jami’As Sa’dah dan mesjid Nurul Ikhlas. Ini kami lakukan untuk mencegah adannya penyebaran Covid 19,”pungkas Kapolres.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *