Jelang 4 Hari Berakhirnya Operasi Keselamatan 2018, Satgas II Tingkatkan Kegiatan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Jelang 4 hari akan berakhirnya pelaksanaan Operasi Keselamatan 2018, Satgas II operasi keselamatan terus rutin menggelar kegiatanya. Hal ini diperlihatkan personil Sat Lantas Polres Tebo saat melaksanakan kegiatan rutin Pengaturan Lalu lintas pada pagi, Rabu (21/3/18).

Kegiatan diloket Family Raya

Kegiatan di awali dengan memberikan contoh kepada para pengedara roda 2 tentang tata cara penggunaan helm yang sesuai dengan standar keselamatan dalam berkendara. Tidak hanya pengendara roda 2, Para pengendara Roda 4 pun ikut menjadi sasaran kegiatan. Para petugas memperaktekkan tentang tata cara penggunaan Safety Belt sesuai dengan aturan.

Kegiatan di Kantor Manggala Agni

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Tebo Akp Aulia Rahmat, S.I.K membenarkan kegiatan tersebut. Pihaknya menuturkan hal ini demi meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya warga Kabupaten Tebo dalam tertib berlalu lintas.

“Hingga sampai ini masih ada terlihat sebagian kecil warga yang masih melakukan pelanggaran seperti tindak menggunakan Helm dan Sabuk pengaman,”ungkap Kasat Lantas.

Kegiatan di kantor BNPD

Hal yang sama dilakukan oleh personil Sat Lantas dengan menggelar kegiatan preemtif di beberapa Perkantoran seperti Loket Family Raya, kantor Manggala Agni Pengendali Karhutla Tebo, Kantor BNPB Tebo, Kantor Damkar Tebo dan Dealer Honda Daya Motor Tebo Ilir. Dalam aksinya para petugas mengajak seluruh karyawn dan para pegawai untuk ikut tertib dalam berlalu lintas serta ikut mensukses kan jalanya operasi keselamtan 2018 yang tinggal beberapa hari lagi.

Kegiatan di kantor Damkar

“Kita ajak seluruh karyawan dan pegawai ikut mensukseskan kegiatan Operasi Keselamatan ini dengan ikut mengajak masyarakat lainnya serta menjadi contoh yang patuh di tauladani,”imbuh Kasat Lantas.

Selain itu, khusus para pegawai kantoran para petugas meminta dan mengajak agar membudayakan malu tidak menggunakan helm saat berkendara dengan menggunakan seragam dinas. Pasalnya para petugas juga masih melihat dan menemukan ada sebagian kecil para pegawai berseragam dinas tidak tertib saat berkendara.

“Jelang berakhirnya Operasi Keselamtan ini smoga hasilnya bisa maksimal, meski masih ada ditemukan beberapa pelanggar kita akan tertibkan melalui kegiatan rutin,”tutup Kasat Lantas.

Publish   : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *