Sambangi Warga Binaanya, Bhabinkamtibmas Terus Gelar Sosialisasi Karhutla

Polrestebo.Jambi.Polri.go.id, Tengah Ilir – Kamis (3/8) Brigpol Rivelino Pratama sambangi desa binaannya diDusun Wonorejo Desa Muara Kilis Kec Tengah Ilir Kabupaten Tebo.

Kali ini Brigpol Rivelino Pratama bukan sekedar menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, namun materi dalam mengantisipasi karhutla menjadi topik pembahasan utama dalam kunjungannya kali ini. Ajakan kepada masyarakat terus diserukan oleh Brigpol Rivelino saat berkomunkasi terhadap salah satu warga dusun Wonorejo yang ditemuinya.

Pasalnya warga masih sering dan kerap kali melakukan kebiasaan lamanya yang sudah menjadi turun temurun hingga saat ini. Dan lebih memprihatinkan banyak sebagian masyarakat belum mengetahui hal tersebut. Disini lah Brigpol Rivelino mengajak masyarakat khususnya yang mencari nafkah dengan cara berkebun. Ia mengajak warganya untuk meninggalkan kebiasaan lamanya yang kerap kali membuka lahan dengan cara membakar lahan.

Hal tersebut senada dengan ungkapanya yang menyebutkan bahwa untuk saat ini pemerintah sangat serius dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan. Karena efek negatif hal ini sudah dirasakan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kami berharap masyarakat dapat memahami serta mengindahkan dengan baik atas himbauan yang kami sampaikan dimana pemerintah akan menindak tegas para pelaku pembakaran lahan atau hutan sesuai dengan undang-undang yang berlaku,”sebut Brigpol Rivelino.

Penulis   : Davit / Dian SM

Publsih  : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *