Jadi Irup di SMK Budi Luhur, ini yang Disampaikan Kasat Binmas

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Dalam upacara rutin di SMK Budi Luhur yang berlokasi di Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir, Kasat Binmas Iptu Agung Purwanto hadiri dan memimpin langsung upacara tersebut.

Bertindak sebagai Inspektur, Kasat Binmas menyampaikan amanat dari Kapolda Jambi. Dalam amanatnya, ada beberapa point penekanan seperti menghindari penyalahgunaan Narkoba, petgaulan bebas, kebut-kebutan dijalan dan tawuran.

Hal ini dibenarkan Kasat Binmas Saat dikonfirmasi langsung. Pihaknya menyebutkan bahwa kegiatan ini perlu dilakukan secara berkesinambungan dalam upaya Polri untuk memelihara sitkamtibmas yang kondusif.

“Kita perlu mewaspadai adanya kelompok yang mengajarkan paham Radikalisme dan intoleransi anti pancasila yang mengatasnamakan agama. Mereka ini masih kebanyakan labil dan mudah dipengaruhi, oleh karena itu sejak dini kita berikan himbauan-himbauan positif agar mereka tidak terjebak dengan hal-hal yang tidak diinginkan,”ungkap Kasat.

Selain itu, Kasat Binmas juga mengenalkan pengetahuan dalam mewaspadi penggunaan jaringan sosial (sosmed) sesuai UU IT nomot 19 tahin 2016.

“Jangan sampai ada siswa kita yang ikut menyebarkan ujaran kebencian maupun berita hoax. Karean ancaman hukumanya samgat besar,”pungkas Kasat Binmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *