Inilah Rangkaian Upacara HUT RI 74 Dikabupaten Tebo, Acara Berjalan dengan Penuh Khidmat

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Seluruh personil Polres Tebo mengikuti kegiatan Upacara Bendera  dalam Memperingati HUT RI KE 74 TAHUN 2019 di Kab. Tebo. Kegiatan di gelar di Lapangan Garuda Muara Tebo Kec. Tebo Tengah Kab. Tebo dimulai pada pukul 09.30 Wib, Sabtu (17/8).

Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom tampil sebagai Irup dan Akp Wibisono (Kasat Sabhara Polres Tebo) tampil sebagai Dan Up. Upacara dimulai dengan pengibaran bendara Merah Putih oleh Paskibra Kabupaten Tebo. Sebelum bendera dikibarkan, Bupati Tebo terlebih dahulu menyerahkan bendera ke pembawa baki. Pengibaran bendera merah putih diiringi dengan lagu Indonesia Raya.

Usai upacara, Sukandar mengucapkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74. “Merdeka, harapan kami dari Pemerintah Kabupaten Tebo menyelenggarakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-74 adalah terbangunnya Indonesia dengan SDM yang unggul kemudian masyarakat yang sejahtera,” kata Sukandar.

Dilokasi yang sama, Kasat Sabhara Polres Tebo menyebutkan bahwa pihaknya bangga di tunjuk sebagai Dan p dan berhasil mengawal kegiatan upacara dengan penuh Khidmat.

“Alhamdulillah lancar semuanya berjalan dengan penuh Khidmat, semoga dengan HUT RI ini bisa menjadi acuan khususnya bagi para generasi muda yang mampu melanjutkan dan mengisi kemerdekaan dengan Hal Positif,”pungkas kasat Sabhara.

Data yang dikompulir, upacara ini dihadiri oleh Para Forkopimda Kab. Tebo yg terdiri dari Kapolres Tebo, Dandim 0416 Bute, Ketua Pengadilan Negeri Muara Tebo, Kajari Ma. Tebo, Ketua DPRD Kab. Tebo, Para OPD Kab. Tebo, Para Asisten Pemda Tebo, Para Kabag Pemda Pemda, dan Ibu2 OPD Kab. Tebo, Bhayangkari Polres Tebo, Para Perwira TNI AD, Perwira Polri serta Para Tomas, Toga, Todat dan Toda. Selesai melaksanakan upacara rombongan Forkopimda langsung menuju lapasa untuk menghadiri acara kegiatan pemberian Remisi dan kembali melanjutkan Upacara Penurunan Bendera yang di mulai pukul 17.00 WIb yang dipimpin oleh Kajari Tebo sebagai Irup dan Danki Kompi B sebagai Dan up.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *