Inilah Fokus Sat Lantas Polres Tebo Dimasa Penegakan Prokes Covid 19

Polrestebo.jambi.polri.go.id  – Meningkatnya kasus pandemic covid19 membuat berbagai elemen kususnya tim satgas covid19 untuk merus melakukan sosialisasi penerapan protkol kesehatan covid19 di seluruh Indonesia. Polres Tebo juga melakukan hal yang sama melalui Satlantas Polres Tebo, turut melakukan penertiban terhadap pengendara umum yang melintas di jalan raya Kabupaten Tebo, untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

Hal ini disampaikan oleh Kapores Tebo AKBP Gunawan Trilaksono, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP. Amilia Debora Siregar, S.I.K saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, mengatakan.

“Untuk giat kita lebih fokus kepada penerapan protokol kesehatan, yakni himbauan kepada pengendara untuk tetap menggunakan masker, hal ini kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid19 kabupaten tebo” jelasnya.

Terkait tupoksi Satlantas dalam penertiban terhadap pengendara lalu lintas tetap dilakukan, namun untuk pendindakan penilangan terhadap pelanggar bukan menjadi prioritas, hanya sebatas teguran saja, namun apabila teguran yang berikan tetap dilanggar oleh pengendara, baik roda empat maupun roda dua, maka penindakan penilangan akan tetap dilakukan.

“Satuan Polisi Lalulintas saat ini prioritas penegakan disiplin protokol kesehatan covid19, namun untuk kedisiplinan penengendara roda dua maupun roda empat untuk saat ini masih sebatas teguran saja, namun jika teguran tidak di indahkan maka kita tidak segan – segan untuk melakukan penilangan terhadap pelanggar peraturan berlalu lintas, dan dalam waktu dekat ini kita akan lakukan penindakan terhadap pengendara roda dua yang menggunakan knalpot resing, yang menggangu kenyamanan umum, serta travel yang membawa penumpang tidak sesuai dengan protokol kesehatan” tambahnya.

Selain hal diatas Kasat Lantas Amilia Debora, menyampaikan dalam waktu dekat ini juga akan melakukan operasi siginjai dalam mengantisipasi peningkatan volume lalulintas menjelang pergantian akhir tahun dan libur akhir tahun.

Publish : dsm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *