Inilah Daftar Nama Peraih Suara Terbanyak Pemilihan Calon BPD Desa Giripurno

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Hari ini Desa Giri Purno yang terletak di Kecamatan Rimbo Ilir Kab. Tebo menggelar kegiatan pemilihan langsung Calon Ketua dan Anggota BPD Tahun 2019 untuk periode 2020 s/d 2025, Senin (18/11).

Kegiatan ini digelar di Gedung Sanggar Seni kantor Desa Giripurno yang dimulai pukul 08.00 Wib. Pemilihan bakal calon BPD di Desa Giripurno ini di gelar secara Luber (Langsung,Umum, Bebas dan Rahasia) oleh masyarakat dengan melakukan pencoblosan surat suara terhadap pilihannya (Calon BPD) di tiap perwakilan masing masing Dusun yg berada di Ds.Giripurno.

Untuk Desa Giripurno sendiri terbagi menjadi 4 (empat)  Dusun dan terdapat 4 (empat) Bilik suara dengan data Jumlah DPT yang diambil dari Perwakilan KK (1 orang perwakilan keluarga) serta Calon BPD. Dimana dari dusun Tukul Rejo terdapat 177 DPT dengan 4 perwakilan, dan dusun Purworejo terdapat 112 Dpt dengan 3 Perwakilan. Sedangkan dusun Ngendro Mulyo terdapat 173 Dpt dengan 10 perwakilan serta dan untuk dusun terakhir dari dusun Sido Mulyo dengan Dpt 148 dengan 3 perwakilan.

Hal ini dibenarkan Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Ibrahim saat dikonfirmasi usai kegiatan. Dalam pelaksanaan ini pihaknya menerjunkan setengah lebih personilnya untuk melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan pemilihan Calon BPD Desa Giripurno.

“Untuk pemilihan terbagi 4 bilik sesuai dengan 4 perwakilan dusun. Secara keseluruhan terdapat 610 DPT dengan jumlah calon BPD seluruhnya 20 orang,”ungkap Kapolsek.

Lanjut kapolsek untuk pemilihan BPD ini, Desa Giri Purno mengambil mengambil 7 ( Tujuh) orang perwakilan dari perolehan suara terbanyak dimasing masing Dusun yg akan menjadi anggota BPD Ds.Giripurno periode 2020 s/d 2024.

“Untuk dusun Tukul Rejo dan dusun Purwo Rejo ada 2 perwakilan, sedangkan dusun Ngendro Mulyo ada 2 perwakilan dan dusun Sido Mulyo ada 1 perwakilan. Alhamdulillah hingga kegiatan ini usai semuanya berjalan dengan aman dan lancar,”pungkas Kapolsek.

Dari data yang diperoleh dilapangan, untuk dusun Tukul Rejo perwakilan yang mendapat suara terbanyak adalah Tukimin dan Sutino dan dusun Purwo Rejo peraih suara terbanyak Widiarto dan dan sudiarto. Sedangkan untuk dusun Ngendro Mulyo perwakilan yang mendapat suara terbanyak Amin Alfatoni dan Meda Resi Uliyawarti dan dusun Sido Mulyo suara terbanyak diraih Anjar januardi.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *