Inilah Arahan Kapolres Tebo Saat Mengunjungi Kampung Tangguh di Aburan Batang Tebo

polrestebo.jambi.polri.go.id – Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengunjungi salah satu Kampung Tangguh binaan Bhabinkamtibmas yang berada di Desa Aburan Batang Tebo, Kamis (11/2).

Dalam kunjunganya, Kapolres Tebo di dampingi oleh Kapolsek Tebo Tengah, Camat Tebo Tengah dan Kades serta team Kampung Tangguh. Dalam sambutanya Kapolres menyampaikan bahwa Kampung Tangguh Siginjai di bentuk dalam rangka untuk memutus penyebaran Pendemi Covid 19, sehingga perlu kerjasama antara semua pihak mulai dari tingkat terkecil dilingkup rumah tangga, RT, RW dan Desa.

“apabila terjadi peningkatan kasus Covid 19 akan dilakukan PPKM skala Mikro (Inmendagri Nomor 3 tahun 2021)  saat ini dilaksanakan di Propinsi di pulau Jawa dan Bali,”jelas Kapolres dalam sambutanya.

Selain itu, Lanjut Kapolres Kampung Tangguh Siginjai yang telah dibentuk bukan hanya untuk serimonial saja, akan tetap didalamnya ada kegiatan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dengan 6 M (selalu menggunakan Masker,mencuci tangan,Jaga jarak,Tdk berkerumun,Makan yg bergizi dan vitamin untuk meningkatkan imun dan mengurangi mobilisasi/mengurangi keluar rumah bila tdk penting). Di setiap RT,RW disiapkan tempat cuci tangan dan warga masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

” Bila ada warga yg terkonfirmasi Positif Covid -19 segera di Test, selanjut di traking dan ditreatment ( 3T) hal ini bisa dilakukan perlu kerjasama dari semua pihak mulai dari aparat Desa,RT,RW ,TNI dan Nakes bersama Bhabinkamtibmas,”imbuh Kapolres.

diakhir sambutanya, Kapolres menuturkan bahwa Sebagai Kampung Tangguh Siginjai desa Aburan harus menyiapkan tempat isolasi mandiri bila ada warga yang terkena Covid -19 untuk mencegah  tidak terpapar ke keluarga dan warga lainnya. Ketahanan Pangan secara umum di desa Aburan sudah baik dengan kegiatan bertani menanam padi dan  budidaya ikan utk kesejahteraan warga desa Aburan.

Setelah memberikan arahan, Kapolres bersama tamu undangan lainnya melanjutkan kegiatan dengan melakukan pengecekan  rumah isolasi Covid 19 dan penaburan benih ikan oleh Kapolres Tebo di tambak Kampung Tangguh Siginjai desa Aburan.

Publish : DSM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *