Inilah Aksi Sat Binmas dalam Mencegah Tingginya Aksi Kriminalitas

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Muara Tebo – Aktif dan rutin dalam kegiatan preemtif, Sat Binmas Polres Tebo melakukan pemasangan spanduk himbauan kamtibmas sekaligus memberikan trik dan cara aman saat bertransaksi dibank, Jumat (23/3/2018)

Pemasangan spanduk ini bertujuan agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati saat mengambil uang dalam jumlah banyak. Pasalnya aksi kriminalitas terhadap para nasabah bank khususnya yang sedang mengambil uang dalam jumlah besar sering terjadi. Dengan berbagai modus para pelaku aksi kejahatan, dimulai dari melukai korbannya hingga nekad membunuh korbannya.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Binmas Iptu Agung Purwanto saat dikonfirmasi setelah kegiatan pemasangan spanduk. Pihaknya mengungkapkan bahwa dengan begitu marakanya perampokan yang menimpa nasabah bank akhir-akhir ini, Polri khususnya Sat Binmas yang dikedepankan dalam hal pencegahan diminta untuk memberikan himbauan dalam mengantisipasi agar hal serupa tidak terulang kembali.

“Benar, kami telah memasang spanduk himbauan kamtibmas  dan trik cara menghindari aksi kriminalitas,”ujar Kasat Binmas

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan dengan adanya pemasangan himbauan ini bisa dibaca oleh warga sekaligus memberikan gambaran kepada masyarakat yang akan mengambil atau menyetorkan uang ke bank bisa lebih berhati-hati. Disamping itu, dalam himbauan tersebut diterangkan agar masyarakat tidak sendiri saat akan mengambil atau menyetorkan uang ke Bank khususnya pengambilan atau penyetoran uang dalam jumlah besar.

“Kami harap himbauan ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat serta dapat menurunkan tingginya angka kriminalitas,”tegas Kasat Binmas.

(cici)

Publish   : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *