Ikut Berperan Aktif, 2 Bhabinkamtibmas Pasang Spanduk Tentang Karhutla

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mencegah dan mengantisipasi terjadinya Karhutla. Selain bersinergi bersama instansi terkait dengan membentuk satuan tugas khusus dalam penanganan Karhutla, Polri juga terus memaksimalkan kegiatan sosialisasinya melalui Bhabinkamtibmas.

Hal ini terlihat seperti yang dilakukan oleh 2 personil Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah. Dimana Aiptu Agus Susanto dan Bripda Afrizal Sandra mengunjungi simpang 3 Dusun Penampuyan Desa Manja kecamatan Tebo Tengah, Kamis (28/9).

“Berdasarkan arahan pimpinan kami melakukan kunjungan ke Desa Manja kecamatan Tebo Tengah dengan memberikan himbauan tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat sekitar,”ungkap Aiptu Agus.

Dikatakan lagi oleh Kanit Binmas Aiptu Agus, selain memberikan himbauan kepada masyarakat, kami juga memasang beberapa spanduk yang berisikan tentang himbauan larangan membakar hutan dan lahan.

“Kami juga memasang spanduk himbauan tentang karhutla di tempat yang biasa di lewati oleh warga, agar dapat di baca dan dapat mengingatkan warga agar dapat mengindahkan himbauan tersebut,”imbuh Aiptu Agus Susanto.

Kapolsek Tebo Tengah Iptu Gazali melalu Kasi Humas Polsek Tebo Tengah Bripka Didit H membenarkan kegiatan tersebut saat dikonfirmasi. Hal ini sesuai dengan arahan pimpinan untuk memaksimalkan kegiatan Preventif dan Preemtif khususnya dalam penanganan karhutla.

“Selain membentuk tim khusus penanganan Karhutla, Bhabinkamtibmas juga di tuntut ikut aktif dalam menyebarkan himbauan kepada masyarakat agar tidak ada lagi warga yang membakar hutan dan lahan,”tutup Kasi Humas Polsek Tebo Tengah.

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *