Hasil Ujian Nasional Tingkat SMA Keluar, Puluhan Siswa Datangi Polsek

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Kamis Sore (3/5/18) sekitar pukul 17.00 WIb puluhan siswa datangi mako Polsek Tebo Tengah. Hal ini tampak tak wajar dilihat seperti biasanya. Berbagai siswa dari 2 SMA Sederajat di Kecamatan Tebo Tengah memenuhi Mako Polsek Tebo Tengah.

Dari data yang dihimpun, ternyata puluhan siswa yang mendatangi Mako Polsek Tebo Tengah tersebut ingin melihat pengumuman hasil kelulusan Ujian Nasional tingkat SMA sederajat tahun ajaran 2017/ 2018. Pasalnya, dari hasil koordinasi kegiatan pengumuman hasil Ujian Nasional tersebut di laksanakan pengumuman di Mako Polsek Tebo Tengah dan Sekolahan masing Рmasing.

Saat dikonfirmasi langsung, Kapolsek Tebo Tengah Iptu Gazali membenarkan kegiatan tersebut. Pihaknya membeberkan dari ke 5 Sekolah yang ada di Kecamatan Tebo Tengah, ada 2 siswa yang tidak lulus.

“Dari hasil pengumuman jelas, hanya 2 orang siswa dinyatakan tidak lulus. Untuk SMAN 3 Tebo dan SMAN pengumanan dilaksanakan di Mako Polsek, sedangkan SMKN 1 Hasil ujian dikirim melalui WA. Sisanya, untuk MAN 2 Tebo dan SMK AL Khoriah di umumkan di sekolah masing-masing,”beber Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga menjelaskan data tentang kelulusan siswa. Pihaknya menyebutkan Untuk SMA N 3 Tebo dari 218 orang siswa yang ikut ujian semuanya dinyatakan lulus dan hanya ada 4 orang siswa lulus bersyarat dengan menyelesaikan tugas dari sekolah. Untuk SMAN 10 dari 63 orang siswa yang mengikuti ujian, 2 orang siswa dinyatakan tidak lulus. Selanjutkan untuk SMK N 1 Tebo dari 192 orang siswa yang mengikuti ujian seluruhnya dinyatakan lulus serta untuk MAN 2 Tebo dari 112 orang siswa yang mengikuti ujian seluruhnya juga dinyatakan lulus dan yang terakhir SMK AL Khoriah dari 28 siswa yang mengikuti ujian semuanya juga dinyatakan lulus.

“Dari hasil tersebut jelas hanya ada 2 siswa yang tidak lulus. Dan sebelum pengumuman Kanit Intelkam juga telah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah dan meminta agar bisa menjaga ketertiban siswanya pengumuman ujian khususnya yang pengumumannya dilakukan di masing-masing sekolah,”pungkas Kapolsek.

Publish : DSM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *