Hasil Rapid Test Satu Orang PPDP KPU Tebo Dinyatakan Reaktif Covid 19

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo –┬áPetugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Komisi Pemilihan UmumDaerah (KPUD) Kabupaten Tebo, saat di rapid test ternyata ditemukan hasil satu orang reaktif covid-19.

Satu orang PPDP yang dinyatakan reaktif Covid-19, akan dilakukan test swab oleh Pemerintah Provinsi Jambi, dan saat ini pasien menjalankanisolasi secara mandiri.Kepala Dinas Kesehatan Tebo, dr. Riana Elizabeth mengatakan bahwa satu orang pasien yangbertugas sebagai penyelenggara pemilu yakni,PPDP wilayah Kecamatan Tebo Ulu dinyatakanreaktif virus corona.

“Saat PPDP dari Kecamatan Tebo Ulu kemarin dirapid test ternyata ada satu orang yang dinyatakan reaktif, dan dianjurkan mengisolasidiri secara mandiri, pasien akan dipantau olehpihak puskesmas pulau temiang dan pihakkecamatan untuk melihat kondisinya stabil atauada keluhan,” katanya dikutip dari Tebo Netizen, Kamis (09/7/2020).

Riana juga menyebutkan bahwa tim provinsiakan datang ke Kabupaten Tebo untukmelakukan test swab kepada pasien reaktiftersebut.

“Kita sudah melaporkan ke pihak Provinsi dankita masih menunggu jadwal dari pihaknyadatang ke Tebo satu atau dua hari kedepanuntuk melakukan swab,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Tebo, Basri menerangkan bahwa jika ada PPDP yangterdampak Covid-19, berdasarkan instruksi dan aturan dari KPU kita akan menggantikannya.

“Ada satu orang PPDP yang dinyatakan reaktifcovid, berdasarkan instruksi dari KPU, maka kita akan menggantikannya, satu orang PPDPtersebut berasal dari Kecamatan Tebo Ulu, PulauTemiang,” jelasnya.

Ditambahkan Basri, bahwa jumlah PPDP yangada di Kabupaten Tebo sebanyak 1544 orangtersebar di 12 Kecamatan. Namun untuk PPS danPPK jika ada yang terkena Covid-19 maka hanyadi Isolasi namun tidak diberhentikan.

“Kalau untuk PPS dan PPK jika ada yang kenaCovid, mereka hanya di isolasi saja namun tidakdiganti. Kita Kabupaten Tebo untuk PPDP adasekitar 1544 orang tersebar di 12 Kecamatan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *