Hasil Rapid Test Negatif, 8 Napi di Rutan Polres di Geser ke Lapas II B Muara Tebo

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo –  Hari ini 8 terpidana yang sebelumnya ditahan di Rutan Mako Polres Tebo dipindahkan ke Lapas II B Muara Tebo. Pemindahan ini berdasarkan Surat Direktur RSUD Tebo nomor 445/ 7.809/ RSUD/VI/2020 tentang hasil penyampaian hasil Rapid Test non reaktif terhadap gejala Covid 19, Jumat (12/6).

Peemindahan ini dilakukan terkait stasut dari kapasitas Rutan mako Polres Tebo yang sudah Over kapasitas. Hal ini dibenarkan oleh Kasat Tahti Polres Tebo Iptu M. Arif saat dikonfirmasi usai kegiatan. Pihaknya menyebutkan pemindahan ini terkait kapasitas Rutan Polres Tebo yang sudah penuh.

“Saat ini kapasitas Rutan Polres sudah sangat padat, kasihan mereka para tahanan harus tidur berdempetan-berdempetan,”ungkap Kasat Tahti.’

Selain itu, Kasat Tahti juga menjelaskan bahwa 8 orang yang dipindahkan tersebut hampir sudah berstatus Napi yang sudah memiliki inkra atau hasil keputusan.

“Ini terjadi sejak awal penyebaran Covid, banyak tahan yang sudah berstatus napi masih ditahan di Mako Polres Tebo, dan selanjutnya untuk pengurangan tahanan yang sudah tahap II atau berstatus napi akan segera di geser ke lapas namun tetap sesuai prosedur dengan melakukan rapid test,”pungkas Kasat Tahti.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *