Hari ini Pemkab Tebo Resmi Umumkan Hasil Ujian Tenaga Kontrak

Polrestebo.jambi.pori.go.id, Muara Tebo – Sesuai jadwal, hari ini Kamis (20/7/2017), Pemkab Tebo mengumumkan hasil ujian tersebut. Hasil ujian ini diumumkan melalui website resmi Pemkab Tebo atau tebokab.go. id.

Ada sebanyak 987 peserta yang mengikuti ujian Tenaga Kontrak ini, namun hanya 733 orang yang terjaring dan dinyatakan lulus oleh Pemkab Tebo melalui websitenya. Dan kepada nama-nama yang lulus tersebut, diminta untuk mengajukan permohonan perpanjangan tenaga kontrak kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai unit kerja. Permohonan perpanjangan tenaga kontrak ini untuk masa kerja 1 Agustus sampai dengan 31 Desember 2017.

Sementara, syarat yang harus dipenuhi oleh permohonan yang lulus ujian yakni, surat permohonan perpanjangan tenaga kontrak kepada kepala OPD masing-masing, fotocopy surat keputusan atau perjanjian kontrak 1 tahun terakhir, daftar riwayat hidup di tempel photo ukuran 3×4, dan fotocopy KTP.

Bagi para peserta yang lulus ujian, namun tidak menyampaikan pengajuan permohonan perpanjangan tenaga kontrak hingga 31 Juli 2017, akan dinyatakan mengundurkan diri.

Sekadar mengingatkan, sempat tertunda akhirnya ujian tenaga kontrak dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo yang pernah di jadwalkan pada tahun 2016 akhirnya dilaksanakan. Adapun tujuan pelaksanaan ujian tenaga kontrak ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia para tenaga kontrak.

Hanya saja disayangkan pelaksanaan ujian tenaga kontrak di Kabupaten Tebo ini mendapat berbagai sorotan yang kurang sedap dari kalangan masyarakat. Bahkan beberapa dari mereka mengkaitkan kebijakan ini dengan politik Pilkada terdahulu.

Dijumpai awak media, Bupati Tebo H. Sukandar menjelaskan mengapa tes atau seleksi para tenaga honorer/kontrak dilakukan. Hal ini dikatakan oleh H. Sukandar menindaklanjuti rencana kerja dari Pj Bupati dan Plt Sekda sebelum dirinya bersama Syahlan dilantik menjadi Bupati dan Wabup Tebo.

“ Kemarin Pj Bupati mengatakan mau tes dan seleksi kok dak jadi. Makanya saya hanya menindaklanjuti, ini kebijakan Pj Bupati sebelumnya,” papar Bupati Tebo.

Untuk proses ini dirinya berharap dapat berjalan dengan baik dan penitia bekerja sesuai dengan aturan. Terkait jumlah yang dibutuhkan Bupati Tebo mengakui belum menerima laopran, dirinya juga meminta kepada intansi untuk mendata jumlah ASN, dari jumlah tersebut akan diketahui berapa jumlah yang dibutuhkan.

“Sampai saat ini saya juga belum memetik laporan terkait jumlah tenaga yang dibutuhkan,”sebut Bupati Tebo.

Dilain tempat Kepala Dinas BKPSDM Tebo Haryadi menjelaskan bahwa ujian tenaga kontrak ini yang akan di tes adalah tentang wawasan kebangsaan, intelegensi umum dan Karakteristik Pribadi. Sedangkan pengumuman akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2017.

“Ujian akan dilaksanakan di Aula utama dan Aula dikbud. Nanti para peserta tes akan diberi soal terkait wawasan kebangsaan, intelegensi umum dan Karakteristik Pribadi,”pungkasnya.

Untuk Polres Tebo sendiri pihaknya telah menyiagakan anggotanya yang tertuang dalam sprin pengamanan kelulusan ujian tenaga kontrak ini, hal ini dilakukan dalam persiapan untuk mengantisipasi adanya hal – hal yang tidak di inginkan.

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Tebo Kompol M. Jalaluddin menyebutkan pihaknya membenarkan telah menyiagakan personilnya dalam menghadapi Pengumuman Ujian ini.

“Meski pengumuman dilakukan melalui Website, Namun kami tidak under estimate dengan menyiagakan anggota kami dan jika sewaktu-waktu dibutuhkan anggota sudah siap,”jelas Bapak berpangkat Melati satu ini.

Lampiran nama peserta yang lulus ujian tenaga Kontrak Pemkab Tebo http://www11.zippyshare.com/v/8t1QFhZM/file.html

Penulis  : Iyal / Dian SM

Publish  ; Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *