Hakim Vonis Ketua DPC SPI Tebo 4 Tahun Penjara

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Sidang Putusan terhadap terdakwa Eko Pratomo dan Junawal Bin Sukino hari ini digelar oleh Pengadilan Negeri Tebo, Kamis (5/11).

Sidang yang dimulai pukul 14.00 Wib ini dipimpin langsung oleh Hakim Ketua Armansyah Siregar, SH, MH didampingi oleh 2 orang Hakim Anggota dan Panitera Mirawati, SH serta Jaksa penuntut umum Meli Cahyani, SH.

Sidang ini dihadiri oleh pengacara dan pengunjung sebanyak 10 orang yang dilakukan secara Virtual, dimana terdakwa melakukan live sedang dengan menggunakan apliaksi Online.

Persidangan dua terdakwa ini menjadi sorotan publik, pasalnya selama pelaksanaan sidang, dikawal langsung oleh masa kelompok SPI sebanyak kurang lebih 400 orang. Diketahui masa tersebut berkumpul di pintu depan Perkantoran Pemkab Tebo dan merupakan wujud dukungan terhadap para 2 terdakwa tersebut.

Dari data yang berhasil dihimpun dari hasil persidangan, terdakwa Eko mendapat Vonis dari hakim 2 tahun 6 bulan yang sebelumnya mendapat tuntutan 2 tahun 5 bulan. Sedangkan untuk terdakwa Junawal mendapat Vonis Hakim 4 tahun 6 bulan, lebih banyak dari tuntutan sebelumnya 3 tahun 5 bulan.

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Tebo Kompol Agus Saleh selaku koordinator pengamanan mengatakan selanjutnya pihak penasehat hukum akan melakukan koordinasi dengan ketua DPD SPI Prov dan DPP Pusat untuk mengambil langkah dalam menanggapi putusam tersebut.

“Vonis telah di tetapkan, selanjutnya kembali ke tim kuasa dari Terdakwa apakah menerima atau banding,”jelas Kabag.

Terkait dampak putusan tersebut, kabag menjelaskan untuk koordinator masa sudah berkoordinasi dan akan segera melakukan pembubaran diri dengan tertib.

“Alhamdulillah tidak ada gejolak dari vonis tersebut meski sebagian tidak menerima, dan masa membubarkan diri dengan tertib,”tegas Kabag.

Dari pantauan langsung, tepat pukul 15. 30 wib, masa mulai membubarkan diri dengab aman dan tertib.

Publish : dsm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *