Hadiri Shalat Istighosah, ini Yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Tengah Ilir

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Tepat pukul 08.20 Wib, di lapangan bola kaki Dusun Lubuk Punggur Desa Lubuk Mandarsah Kec. Tengah Ilir digelar shalat Istighosah, Jumat (20/9).

Kegiatan shalat Istighosah tersebut di pimpin langsung oleh Kyai Nurkholis sebagai Imam dan Khatib Ustad Bustomi. Kegiatan ini ramai di ikuti oleh warga sekitar desa Lubuk Madrasah khususnya warga yang berharap mendapat limpahan hujan. Pasalnya warga juga banyak mengeluhkan kekerigan air terjadi dimana mana terutama dalam mencari sumber air bersih untuk kegiatan sehari-hari.

Selain itu asap kabut yang terjadi belakangan ini juga menjadi dampak negatif sendiri buat masyarakt, terlebih warga desa Lubuk Madrasah lokasi nya dekat dengan perkebunan dan hutan.

Dikonfirmasi langsung, Brigpol Wahid Afriansyah membenarkan hal tersebut. Pihaknya menyebutkan diaharapkan setelah kegiatan ini kecamatan Tengah Ilir khususnya desa Lubuk Madrasah mendapat limpahan Hujan.

“Sulitnya mencari sumber air bersih menjadi masalah besar bagi warga, belum lagi ditambah dengan bencana kabut asap, sehingga bersama-sama kami menggelar kegiatan Istighosah ini,”ungkap Brigpol Wahid.

Selain itu, usai melaksanakan kegiatan shalat Istighosah pihaknya juga menyempatkan memberikan himbauan kepada para jemaah yang hadir. Ia meminta partisipasi warga untuk sama – sama menanggulangi adanya karhutla ini dan melarang jika masih ada warga yang melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Kita jelaskan tentang larangan membakar hutan dan lahan, baik dari sanksi hukumnya serta dampak negatifnya. Kita harap tidak ada warga kita yang melakukan pembakaran hutan dan lain. Selain bisa terjerat dalam hukum, dampak negatifnya bisa berakibat fatal khususnuya warga sekitar,”pungkas Brigpol Wahid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *