Hadiri Rapim Kemhan, inilah Arahan Presiden Jokowi Untuk TNI-Polri

polrestebo.jambi.polri.go.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo menghadiri kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan (Kemhan) TNI Polri 2020 yang digelar di Lapangan Bhinneka Tunggal Ika, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/1).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Menteri Pertahanan Nasional, Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., Kepala Staf Kepresidenan, Dr. H. Moeldoko, serta para Pejabat Utama TNI-Polri lainya.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo menghimbau agar TNI-Polri semakin bersinergi dalam menjaga keamanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan meminta mengatasi berbagai spektrum pertahanan.

Dalam Rapim tahun ini,  Presiden Jokowi menekankan isu kedaulatan negara. Ia menegaskan tidak ada tawar menawar terkait kedaulatan NKRI.

“Satu isu utama, yang paling penting dalam pertahanan negara adalah kedaulatan. Sudah berkali-kali saya sampaikan, saya tegaskan bahwa kedaulatan itu harga mati, kedaulatan itu tidak bisa dinegosiasikan, tidak ada tawar menawar,” ujar Presiden Jokowi.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *