Gelar Sambang, Kapolsek Ajak Warga Tertib Berlalu Lintas

Polrestebo.jambi.polri.go.id, VII Koto Ilir – Dalam rangka bangun kesadaran dan partisipasi kepada semua elemen masyarakat terhadap pemeliharaan kamtibmas khususnya peran tokoh masyarakat, Kanit Binmas Polsek VII Koto Ilir Bripka Surya Apreli didampingi Kapolsek VII Koto Ilir Iptu Kristian Susanto Pada hari Selasa (12/03/2018) bertempat di dusun jengkeng Desa Balai Rajo Kec VII Koto Ilir.

Selain menggelar silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat dan warga, dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas peningkatan peran serta Tokoh masyarakat bersama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas.

Pihaknya mendorong peran serta Tomas untuk menggiatkan kembali Siskamling serta Tamu Wajib Lapor 1√ó24 Jam kepada ketua RT/RW setempat sebagai langkah deteksi potensi gangguan kamtibmas.

Selain itu Kamtibmas juga mengajak warga untuk selalu tingkatkan dan jalin kerukunan antar warga dan kerukunan antar umat beragama dalam mencegah dan menghindari perselisihan ataupun konflik sosial di masyarkat dengan mengutamakan musyawarah.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek VII Koto Ilir Iptu Kristian Susanto membenarkan kegiatan tersebut. Pihaknya menyebutkan, selain itu berkaitan dengan berlakunya Ops Keselamatan lalulintas 2018 dari tgl 5 s/d 25 Maret 2018 ia menghimbau kepada tokoh masyarakat bisa menyampaikan kepada warga di lingkungan untuk mematuhi tata tertib lalu lintas.

“Hal ini untuk menghindari pelanggaran di jalan dengan mengurangi tingginya angka kecelakaan lalu lintas,”tegas Kapolsek.

(Fs zed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *