Gelar Sambang, Aipda Heri Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah Aipda Hery Sopianto melaksanakan giat sambang Desa sekaligus himbau bahaya kebakaran hutan dan lahan di Desa pelayang kec.Tebo Tengah, Minggu (23/9/18).

Kesadaran manusia akan kelestarian alam sendiri kian hari kian harus dipahami oleh banyak pihak karena percepatan gejala-gejala Global Warming yang kian sering kita lihat dalam keseharian kita. Pada kesempatan kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah mengunjungi warga desa Pelayang dengan memberikan himbauan dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan.

“Kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengerti dampak yang akan ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan yang bisa saja terjadi jika warga tetap membakar hutan dan lahan,”sebut Aipda Heri.S saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Selain itu pihaknya berpesan apabila ingin membakar sampah-sampah di kebun harus dalam pantauan, tidak meninggalkan sisa bakaran dalam keadaan masih menyala karena bisa saja api menjalar lebih luas sehingga membakar lahan perkebunan.

“Kami harap kegiatan ino dapat memberikan dampak yang lebih positif khususnya terhadap pencegahan Karhutla diwilayah Kecamatan Tebo Tengah,”pungkas Aipda Heri.

(Didit)

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *