Gelar Razia PETI, Polres Tebo Amankan Pelaku dan Sejumlah Barang Bukti

Polrestebo.jambi.polri.go.id – Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Tebo bersama Personil Polsek Tebo Ilir berhasil ungkap Kasus Illegal Mining atau penindakan Aktivitas PETI, Kamis (14/1).

Penindakan ini dilaksanakan pada Senin 11 Januari 2021 pada pukul 16.00 Wib, dengan berlokasi di dusun Tambak Sari Desa Sungai Aro Kecamatan Tebo Ilir.

Dari penindakan ini, petugas berhasil mengamankan 1 pelaku SD (52) warga Desa Bambang Kuluro Kecamatan Cruwok Pati Kabupaten Pati provinsi Jawa Tengah. Selain SD, Petugas juga mendata pelaku Agus Sunardi yang berhasil melarikan diri pada saat dilakukan penindakan. Selain itu petugas juga berhasil mendata pemilik lahan an Bakri Warga Betung Bedarah Timur Kec. Tebo ilir dan pemilik Dompeng an Tarno warga Tambak Sari Desa Sungai Aro Kec. Tebo Ilir.

Saat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Maratua Siregar, SE, S.I mengatakan saat ini pelaku sudah ditahan di Mako Polres Guna penyelidikan lebih lanjut.

“Selain pelaku, kita banyak mengamankan sejumlah barang bukti. Kita juga melakukan pengecekan terhadap pemilik dompeng namun orangnya tidak ada dirumah termasuk pemilik lahan,”ungkap Kasat Reskrim.

Lanjut Kasrem, pihaknya juga membeberkan sejumlah barang bukti yang disita diantaranya 1 (satu) unit mesin Dompeng Merk Lee, 1 (satu) buah Roda Gendang, 1 (satu) buah keong 4, 9 (sembilan) karpet hitam, 2 (dua) lembar karpet hijau, 1 (satu) buat Pentol Emas diperkirakan 2 gram dan 1(satu) spiral, selang serta kapak.

“Saat ini para penyidik masih melakukan pemeriksaan dan untuk pelaku akan mempertanggung jawabkan perbuatanya sesuai hukum yang berlaku,”tutup Kasat Reskrim.

Publish : dsm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *