Gelar Razia Ops Pekat II, Polsek Rimbo Bujang Amankan Tersangka Pemilik Senjata Api Illegal

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Kapolsek Rimbo Bujang Ipda Cindo Kottama, S.Trk bersama anggotanya berhasil mengamankan seorang warga membawa senjata api tanpa izin, Kamis ( 26/11).

Penangkapan ini berawal dari kegiatan Ops Pekat II Siginjai dengan melakukam razia di beberapa tempat hiburan. Razia ini dilakukan di cafe milik Sutar yang berlokasi jalan 23 unit 1 Desa Perintis Kec. Rimbo Bujang.

Kapolsek Rimbo Buajang yang memimpin kegiatan tersebut menuturkan penangkapan ini berawal saat melakukam penggeledahan terhadap tamu pengunjung cafe. Saat pelaku berinisial RH (35) warga Teluk Lancang Kec VII Koto ini digeledah, ditemukan 1 (satu) unit senpi rakitan jenia revolver di tas coklat miliknya.

Dalam tas tersebut, selain berisi senpi dan 5 butir amunisi, ditemukan juga satu pisau gangang kayu warna coklat.

“Iya setelah kita lakukan penggeledahan kita temukan senpi bersama amunisi dan juga pisau ganggang,”ujar Kapolsek saat dikonfirmasi.

Lanjut kapolsek, setelah mengamankan sejumlah barang bukti, petugas langsung membawa ke Mako Polsek Untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Tersangka melanggar UU Darurat pasal 1 dan pasal 1 UU RI no 12 tahun 1951 tentang membawa senjata api tanpa izin yang bisa di kenai hukuman maksimal 20 tahun penjara,”tegas Kapolsek.

Publish : dsm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *