Gelar Razia di Depan Gerbang Pemkab Tebo, Pelanggar Dikenai Bayar Pajak Ditempat

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Ini merupakan yang kedua kalinya Sat Lantas Polres Tebo menggelar kegiatan Razia di depan Gerbang Perkantoran Bupati Tebo. Dimana kegiatan razia kali  ini merupakan kegiatan penindakan setelah pada sebelumnya saat meraziai di depan Gerbang Kantor Bupati Tebo pihak Sat Lantas hanya memberikan teguran kepada para pelanggar khsusunya para PNS Pemkab Tebo.

Razia gabungan yang dimulai pada pukul 07.30 tepat di depan gerbang komplek perkantoran kabupaten Tebo langsung dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Roslinda RM, S.Pd, Rabu (27/9/2017).

Benar saja, baru dimulainya kegiatan para petugas berhasil menjaring kurang lebih 20 kendaraan roda dua dengan berbagai macam pelanggaran. Hal ini dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Tebo Akp Roslinda RM, S.Pd saat dikonfirmasi usai pelaksanaan kegiatan. “Razia kali ini  sesuai dengan kesepakatan sebelumnya dari para pengendara yang terkena teguran akan segera melengkapi kendaraanya sesuai dengan tenggat waktu yang sudah kita berikan,”ujar Kasat Lantas Polres Tebo berparas cantik ini.

Pelaksanaan Razia oleh Pihak Kepolisian di depan gerbang Pemkabb Tebo

Dijelaskan lagi oleh Kasat Lantas Polres Tebo, bahwa ia bersama 25 personilnya dan personil gabungan yang melibatkan Samsat dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tebo ini menindak pelanggaran pengendara yang tidak membawa kelengkapan kendaraan seperti surat – surat, kelengkapan kendaraan dan kelengkapan kendaraan lainnya.

” Sampai saat ini kita belum ada yang mengarah ke kriminal, hanya saja kita menemui alah seorang pengendara menggunakan SIM Palsu (Cetak Sendiri). Tentu hal ini akan kita tindak lanjuti, apakah dia bisa menunjukkan SIM yang aslinya atau tidak. Jika tidak mampu menunjukkan SIM aslinya, perbuatan ini bisa saja mengarah ke pidana, dengan laporan pemalsuan dokumen” tegasnya.

Selain menindak penngendara yang tidak membawa kelengkapan surat kendaraan, kegiatan razia kali ini juga menertibkan kendaraan yang mati pajak.

“Selain menindak para pelanggar yang tidak melengkapi dokument saat berkendara, kita juga menindak ditempat bagi kendaraan yang mati pajak dengan menyiapkan 1 unit mobil samsat keliling untuk para pelanggar agar langsung membayar pajak kendaraannya ditempat,”tutup Kasat Lantas Polres Tebo.

Publish   : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *