Gelar Rapat Realisasi Anggaran 2017, Para Kades Dituntut Paparkan Kegiatan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Sumay – Senin (8/1/18) Kecamatan Sumay menggelar rapat koordinasi laporan realisasi pertanggung jawaban anggaran DD, ADD, Dana Provinsi dan DBHP ( Dana Bagi Hasil Pajak) tahun 2016 yang digelar di Aula Kantor Camat Sumay.

Rapat ini dihadiri oleh Camat Sumay Izhar SE, Kapolsek Sumay Akp Argun Rohim, Danramil Tebo Tengah Kapten M. Daud, seluruh para Kades di Kecamatan Sumay dan warga kurang lebih 35 orang.

Pada rapat ini, para Kades di tuntut untuk memaparkan hasil kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing desa termasuk dalam penggunaan anggaran.

Saat dikonfirmasi, Camat Sumay Izhar SE membenarkan kegiatan tersebut. Pihaknya menuturkan dalam kegiatan ini para Kades di tuntut memaparkan secara detail dari penggunaan dana anggaran yabmng telah dikucurkan pemerintah.

“Dihadapan para warga dan pengawas para kades di tuntut memaparkan hasil pengunaan anggaran yang telah diberikan pemerintah. Kemana saja anggaran itu digunakan dan apa saja yang sudah dibangun oleh desa melalui anggaran yang ada,”tutur Izhar.

Ditempat yang sama, Kapolsek Sumay Akp Argun Rohim ikut membenarkan. Pihaknya menyebutkan bahwa ia meminta agar para Bhabinkamtibmas selalu di ikutsertakan dalam RAB khusus dana Desa.

“Hal ini mengacu pada MOU yang telah disepakati dalam mengawal serta pengawasan penggunaan dana desa. Kami meminta para pihak desa mengikut sertakan Bhabinkamtibmas di setiap acara RAB. Karena selain dituntut ikut mengawasi, para Bhabinkamtibmas juga memiliki tanggung jawab melaporkan kegiatan penggunaan anggaran langsung kepada Kapolda Jambi,”pungkas Kapolsek.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *