Gelar Patroli, Sat Sabhara Polres Tebo Amankan Pelajar Bolos Sekolah

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Sat Sabhara Polres Tebo melaksanakan kegiatab rutin Patroli di seputaran wilayah Kabupaten Tebo. Kegiatan rutin ini dipimpin langsung oleh Ps. Kanit Dalmas Sat Sabhara Polres Tebo Bripka Muriyanto Samosir, SH bersama beberapa anggotanya, Rabu (22/7).

Sasaran kegiatan ini fokuskan pada aksi kejahatan dalam meminimalisir tingginya angka Kriminalitas di Kabupaten Tebo. Namun, pada pelaksanaanya Kanit Dalmas dan anggota menemukan beberapa anak – anak sekolah yang sedang duduk dan nongkrong diluar jam sekolah.

Hal ini dibenarkan oleh Bripka Muriyanto Samosir, SH Kanit Dalmas Polres Tebo saat dikonfirmasi usai kegiatan. Pihaknya menyebutkan saat melaksanakan patroli di pal 8, ia bersama tim menemukan beberapa pelajar keluyuran bebas di jam kerja.

“Ya kami menemukan beberapa pelajar dan melakukan pemeriksaan. Alasan mereka belajar diluar ruangan (Daring) namun saat diperiksa kami tidak menemukan mereka sedang belajar,”ungkap Kanit Dalmas.

Pemeriksaan ini, lanjut Kanit Dalmas untuk melakukan sterilisasi terutama dalam mengantisipasi adanya penyimpanan benda Sajam oleh para pelajar yang banyak disalahgunakan dan pemeriksaan terhadap barang-barang berbahaya lainnya.

“Beberapa ibu-ibu dari pelajar sempat histeris dan menghampiri kami saat melakukan pemeriksaan, namun kami jelaskan kepada mereka ini hanya pemeriksaan untuk menghindari hal-hal yang tidak di ingknkan dan mengantisipasi peredaran narkoba di kalangan pelajar,”jelas Kanit Dalmas.

Setelah melakukan pemeriksaan dan tidsk ditemukan hal-hal yang negatif, para petugas akhirnya membubarkan mereka untuk kembali pulang kerumah masing-masing.

“Ya kami harap orang tua ikut aktif mengawasi anak-anak mereka terutama dalam pergaulan. Nongkrong tidak karuan seperti itulah yang dapat memberikan celah hal-hal buruk mempengaruhi mereka dan kami harap ini tidak terulang kembali,”tutup Bang Seem, sapaan hangat Kanit Dalmas.

Publish : dsm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *