Gelar Ops Yustisi pendisiplinan Protkes, 100 Warga Tebo Terjaring Tidak Menggunakan Masker

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Berdasarkan arahan Vicon Kapolda Jambi dan Perbup Tebo No 108 tahun 2020, Polres Tebo menggelar kegiatan pendisplinan terhadap protokol kesehatan di masa pendemi Covid 19 ini, Senin (14/9).

Kegiatan pendisiplinan ini digelar di depan mako Polsek Tebo Tengah yang dipimpin langsung oleh Plt. Kapolres Tebo AKBP Trisaksono Puspo Adji, S.I.K, M. Si didampingi Kajari Tebo Imran Yusuf, Waka Polres Tebo Kompol Mamit Suargi.S.Pd, Kabag Ops Polres Tebo Kompol Edi Putra SH. , Kasat Sabhara Polres Tebo AKP Wibisono S.H, Kasat Binmas Polres Tebo AKP Agung Purwanto, Kasat Narkoba Polres Tebo IPTU Parlindungan Sagala S.H,  Kapolsek Tebo Tengah IPTU Moh Hasyim Asy’ari S.H, Danramil Tebo Tengah Kapten Inf Zulkarnain, Jaksa Kejari Tebo Rio Febri S.H M.H, Pengadilan negeri Tebo diwakili oleh Bapak Ridwan SH dan Kabid Trantib Pol PP Kab Tebo Didel Karyadi S.E serta personil Polres Tebo.

Penegakan disiplin Protokol kesehatan ini digelar dari pukul 09.00 Wib. Pendisiplinan ini dilakukan, pasalnya banyak warga atau masyarakat kabupaten Tebo yang masih tidak mengindahkan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah. Hal ini dibenarkan oleh PLT Kapolres Tebo AKBP Trisaksono Puspo Aji, S.I.K, M.Si melalui Wakapolres Tebo Kompol Mamit Suargi, S.Pd saat dikonfirmasi. Pihaknya menyebutkan kegiatan ini berupana penindakan terhadap warga masyarakat yang tidak memakai masker .

“Kita melakukan penindakan terhadap warga yang tidak menggunakan masker dengan cara membuat surat pernyataan, yang ditanda tangani oleh para pelanggar dan hukuman sosial  tambahan berupa membersihkan lapangan mapolsek Tebo Tengah menggunakan sapu lidi  untuk memberikan efek jera para pelanggar yang tidak menggunakan masker,”ungkap Wakapolres Tebbo.

Lanjut Wakapolres, pihaknya menuturkan Apabila para pelanggar mengulangi perbuatannya maka akan dikenakan sanksi denda sesuai dengan Perbub 108 thn 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan Covid 19 di kab. Tebo.

“Apabila para pelanggar mengulangi perbuatannya maka akan dikenakan sanksi denda sesuai dengan Perbub 108 thn 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan Covid 19 dikab. Tebo dengan Denda Uang sebesar Rp 20.000.-(Apabila tidak memaki Masker) dan  Untuk badan Usaha yg tidak menyediakan alat cuci tangan dan sabu didepan Tempat Usaha bisa dikenakan denda Sebesar Rp 2 000.000,-(dua juta rupiah) serta bisa juga sampai Izin Usaha Nya di Cabut,”Tegas Wakapolres Tebo.

Dari hasil Penegakan disiplin Protokol kesehatan yang dilalakuakn Polres Tebo ini, sedikitnya sebanyak 100 orang warga terjaring melakukan pelanggaran tidak menggunakan masker. Selain melakukan penegakan disiplin, Polres Tebo dan Intansi terkait juga menggelar pembagian masker serta memberikan edukasi cara penggunaan masker sesuai standar yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *