Gelar Kunker, Danrem Jambi Kunjungi Camp Sungai Salak

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Ini merupakan salah satu lokasi yang menjadi sasaran kunjungan kerja oleh Danrem 042 /Gapu Jambi Kolonel Inf Dani Budyanto bersama rombongan, Sabtu (2/6/18).

Tepat pukul 12.15 Wib, rombongan Kerja Danrem jambi tiba di Camp Sungai Salak PT. LAJ yang terletaj di wilayah Kecamatan VII Koto. Tiba di camp, rombingan kunjungan langsung menggelar shalat Dzuhur bersama di Mesjid Muhajirin milik Camp Salak dan dilanjutkan kunjungan silaturahmi ke Kelompok Masyarakat pengajian Salafi yang terletak di sungai salak.

Tampak hadir Forkompimda Kabupaten Tebo ikut mendampingi rombongan Danrem Jambi yakni Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, Wakil Bupati Tebo Syahlan, Dandim Bute Letkol Inf Wahyu Hadi Nugroho, Waka Polres Tebo Yudha Pratama, S.I.K, Kesbangpol Linmas, Kasat Pop PPn Danramil Tebo Ulu, Kapolsek VII Koto, Kasat Sabhara Polres Tebo, Camat VII koto dan GM PT LAJ.

Dikonfirmasi langsung, Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K melalui Kapolsek VII Koto Akp Firdon Marpaung membenarkan hal tersebut. Pihaknya membeberkan maksud dan tujuan kunjungan ini untuk membena para kelonpok pengajian yang ada disini agar tidak mengajarkan aliran yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

“Seperti informasi yang diterima perkembangan kelompok teroris ini tumbuh karena kurangnya pengawasan kita bahwa kelompok kecil seperti ini mengajarkan aliran yang bertentangan dengan pancasila. Oleh karena itu kegiatan bapak Danrem ini untuj mengajak seluruh warga agar tidak terpengaruh dengan hal yang bertolak belakang dengan sistem negara ini,”ungkap Kapolsek menjelaskan.

Selain itu, bersama warga sekitar Danrem juga mengajak warga untuk menghindari adanya sebab dan penyulut adanya konflik sosial.

“Iya disini sering terjadi konflik sosial antara warga dan perusahaan, dengan adanya kegiatan ini hal semog semuanya bisa saling mengerti dan mengantisipasi,”pungkas Kapolsek.

Publsih : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *