Gelar Konferensi Pers, Polsek Tebo Tengah Berhasil Ungkap 5 Kasus Dalam 3 Bulan

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Polsek Tebo Tengah hari ini menggelar kegiatan Konferensi pers terkait ungkap kasus yang telah dilakukan. Kegiatan ini di pimpin oleh Kapolsek Tebo Tengah Iptu Moh Hasyim Asy’ari, SH di depan mako Polsek, Selasa (18/2/2020).

Sedikitnya ada 5 kasus yang berhasil di ungkap oleh Polsek Tebo Tengah dalam kurun waktu 3 Bulan. Dalam konferensinya kapolsek menjelaskan satu persatu kasus yang sudah di tangani. Diantaranya kasus Pencurian rumah Kosong yang dilakukan oleh Hasan Basri terhadap toko Bangunan Mitra Usaha yang terletak di Sumber Sari Kec. Tebo Tengah.Kedua, pengeroyokan terhadap Satpam PT Tebo Indah yang dilakukan Ubatua Simanjuntak warga Desa Pelayang Kec.Tebo Tengah Kab. Tebo dan Ketiga kasus pencurian HP terhadap Counter Hp milik Hamka Celuler yang terletak di Ruko Simpang Lima Kel. Muara Tebo Kec. Tebo Tengah Kab. Tebo dengan tersangka Ogik warga Desa Sungai Lingkar Kec. Maro Sebo Ulu Kab. Batang Hari.

barang bukti

Sedangkan untuk kasus ke empat Kapolsek menjelaskan tentang kasus Pencurian Rumah Kosong yang terjadi di Dusun Gajah Mati Desa Sungai Keruh Kec. Tebo Tengah kab. Tebo yang dilakukan oleh Ade Juanda dan Thoha abdula yang keduanya warga Sungai Keruh.

“Sedikitnya pelaku berhasil menyikat beberapa hasil curian seperti  1 (satu) unit mesin pemotong kayu, 1 (satu) unit mesin bor,  1 (satu) set kunci L,  1 (satu) unit kompresor merek IZUMI dan  1 (satu) unit SPM HONDA SCOOPY warna hitam,”jelas Kapolsek di hadapan wartawan.

Lanjut Kapolsek, sedangkan untuk kasus terakhir merupakan percobaan Pencurian yang dilakukan oleh agus Ardianto terhadap salah satu rumah warga di Purwodadi Rt.001 Kel.Tebing Tinggi Kec.Tebo Tenggah Kab.Tebo.

“Kita berhasil mengamankan semua tersangka yang saat ini masih dalam proses penyelidikan. Untuk tersangka Hasan Basri kita jerat pasal 363 Ayat 1 ke 5 KUHPidana Jo Pasal 53 KUHPidana ancaman hukuman 7 (tujuh) tahun penjara dikurang 1/3 karena percobaan sama dengan jeratan pasal untuk tersangka Agus Ardianto. Sedangkan untuk Ubatua Simanjuntak kita jerat dengan pasal 170 KUHPidana ancaman hukuman 7 (tujuh) tahun penjara. Nah, untuk tersangka Ogik kita jerat dengan pasal pasal 362 KUHPidana ancaman hukuman 5 (lima) tahun penjara dan terkahir Ade Juanda dan Thoha Abdula kita jerat pasal 363 ayat (2) KUHPidana ancaman hukuman 9 (sembilan) tahun penjara,”pungkas Kapolsek.

Diketahui, kegiatan Konferensi pers ini dimulai dari pukul 10.00 Wib hingga pukul 11.00 Wib yang di hadiri oleh para wartawan Kabupaten Tebo.

Publish : DSM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *