Gelar Kegiatan Rutin, Bhabinkamtibmas Sambangi Petani Cabe

Polrestebo.jambi.polri.go.id, VII Koto Ilir – Hadir ditengah aktivitas warga binaanya, sudah menjadi kewajiban seorang Bhabinkamtibmas. Selain dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman, dampak yang lain dapat dirasakan dengan semakin meningkatnya hubungan silaturahmi yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

Sama halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek VII Koto Ilir Brigpol Agus Slow saat menyambangi warga binaanya yang merupakan seorang petani cabaik di Desa Cermin Alam VII Koto Ilir, Selasa (30/1/18).

Selain bertemu dan berbincang bersama warga binaanya, Brigpol Agus juga menyampaikan beberapa pesan-pesan Kamtibmas serta himbauannya.

Saar dikonfirmasi, Brigpol Agus Slow membenarkan hal tersebut. Pihaknya menuturkan selain itu ia juga menyarankan agar petani dapat membuat dan mengelola bibit secara mandiri agar dapat menekan biaya pengeluaran untuk memperbesar pendapatan dari hasil penjualan.

“Dampak positifnya dengan berkurangnya modal yang dikeluarkan secara otomatis dapat meningkatkan pendapat para petani tersebut,”tutur Agus Slow.

Selain itu, Lanjut Agus Slow, ia juga menyarankan kepada para petani agar tetap waspada khususnya saat meninggalkan rumah. Pihaknya juga menyarankan agar selalu mengecek rumah saar akan di tinggalkan serta bila perlu menambah kunci pengaman pintu.

“Ini bakal jadi sasaran empuk para pelaku kejahatan jika warga tidak terus di ingatkan. Untuk itu kita ingatkan agar tetap waspada khususnya saat meninggalkan rumah atau pada saat berada di kebun dalam memakirkan kendaraan yang mereka gunakan,”tegas Agus.

Sementara itu, Muryati salah seorang petani yang di kunjungi Bhabinkaktibmas mengatakan bahwa dirinya bersama warga yang lain sangat mengapresiasi kegiatan Polisi.

“Kami harapa kegiatan ini terus berkesinambungan dan sayo minta bapak Polisi tidak pernah bosan untuk terus mengingatkan kami,”tutip Muryati.

(Firman)

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *