Gelar Bintibmas, ini yang Disampaikan Anggota Sat Binmas

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Upaya preemtif terus dilakukan Sat Binmas Polres Tebo dalam kegiatan sambangnya. Hal ini di tunjuukan oleh anggota sat Binmas saat mengunjungi Alkan Tarekat Naqsyabandiyah di Jl.10 Unit 5 Rimbo Bujang, Rabu (22/8/18).

Kegiatan ini juga di gadang-gadang sebagai saran untuk menjalin silaturahmi yang disambut hangat oleh Ustzd.TOHIRIN dan pengurus an. DASAM (ketua BPD Tegal Arum Kec.Rimbo Bujang). Disamping itu mengingat telah memasuki tahun-tahun Politik, sat Binmas menghimbau peran aktif dari para pemuka agama untuk turut mensyiarkan dalam rangka dakwah atau ceramah dengan mengisi paradigma islam sebagai agama yang Rahmatalilalamin, sebagai bentuk upaya preventif. Hal ini mengingat situasi seperti ini bisa dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan membawa tentang agama.

Selain itu, anggota Sat Binmas juga memberikan himbauan tentang antisipasi terhadap radikalisme dan aliran sesat. Pihaknya mengajak seluruh pihak pengurus agar ikut berpartispasi dalam mengantisiasi hal tersebut. Dikonfirmasi langsung, Kasat Binmas Polres Tebo Akp Aris Risma membenarkan hal tersebut. Pihaknya menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya sebagai langkah preemtif dalam mengantisipasi adanya aksi radikalisme dan alirat sesat lainnya.

“Iya kami berusaha semaksimal mungkin menekan adanya aksi radikalisme dan aliran sesat lainnya. Kami harap seluruhnya ikut berpartisipasi dalam mencegah hal tersebut,”pungkas Kasat Binmas.

Permasalahan tentang antsipasi Karhutla juga dibahas dalam pertemuan ini. pihaknya berharap agar selurh masyarakat ikut berpartisipasi dalam mencegah terjadinya karhutla khususnya di Kabupaten Tebo.

“Mengingat dibeberapa kota besar juga sering terjadi Karhutla, kami minta masyarakat agar semuanya ikut mendukung dan mencegah tanpa bantuan dari masyarakat kami juga tidak mampu melaksanakan dengan maksimal,”pungkas Kasbin

Publish : DSM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *