Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Memasuki Zona 3

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Bujang – Ini merupakan lanjutan Tahap seleksi Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu lintas yang di gembor-gemborkan oleh Sat Lantas Polres Tebo.

Jika sebelumnya kegiatan di gelar pada Zona 2 yang terdiri dari 3 Kecamatan, pada zona ke 3 ini hanya terdiri 2 Kecamatan. 2 Kecamatan yang bersaing pada zona ini adalah Kecamatan Rimbo Bujang dan kecamatan Rimbo Ulu.

Tahap seleksi kegiatan ini di gelar di SMA N 2 Kabupaten Tebo. Ada 9 SMA sederajat yang bersaing pada zona ini, Jumat (28/7).

Item yang diperlombakan masih sama yang terdiri dari Duta Lalu Lintas, Cerdas Cermat, Stand Up Comedy, PBB serta senam lalu lintas.

Para peserta yang sangat antusias mengikuti perlombaan

Persaingan pada zona ini begitu ketat, karena setiap utusan dari masing – masing SMA memiliki karekteristik dan keunggalan yang hampir sama. Tentunya hal ini menuntut Juri untuk lebih teliti menentukan pemenang dalam lomba tersebut.

Meski membutuhkan kejelian dan waktu yang tidak begitu singkat, akhirnya tahap seleksi pada kegiatan perlombaan Gebyar Pelopor ini selesai pada pukul 16.00 Wib.

Kasat Lantas Polres Tebo Akp Roslinda RM, S.Pd saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut. Pihaknya menuturkan meski begitu ketat persaingan pada zona ini, akhirnya Tim juri mampu menyelesaikan kegiatan dengan baik.

“Tampak begitu antusias para peserta dalam lomba ini dan persaingan antar perserta sangat ketat, namun tim Juri akhirnya mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik,”turur Kasat Lantas.

Ditambahkan oleh Kasat Lantas, dengan begitu tingginya antusian para pelajar dalam mengikuti kegiatan ini, harapanya hal ini dapat memberikan dampak positif kepada pelajar lainya bahkan lingkungan dalam mengajak untuk tertib dalam berlalu lintas.

“Kita berharap kepada para pelajar yang terpilih ini nantinya mampu menarik simpatik bahkan menjadi icon dalam mempelopori Keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas, baik kepada pelajar lainnya bahka kepada masyarakat di lingkunganya,” jelas Akp Roslinda.RM.

Penulis    : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *