Gara-Gara Sabu, Seorang Warga Tebo Tengah Diciduk Polisi

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Kinerja Sat Resnarkoba Polres Tebo dalam menungkap kasus penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kabupaten Tebo patut mendapat acungan jempol. Pasalnya belum lama Polisi berhasil menangkap seorang bandar Narkoba di Desa Baru Kecamatan Tebo Tengah, kini Sat Resnarkoba Polres Tebo kembali mengamankan seorang warga Desa Tengah Ulu yabg diduga sebagai pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika, Rabu (7/2/18).

Heriyanto (25) yang merupakan warga RT.006 Desa Tengah Ulu Kecamatan Tebo Tengah ini harus berurusan dengan pihak Kepolisian setelah dirinya kedapatan menyimpan Narkotika jenis Sabu-sabu.

Keronologis penangkapan ini berawal pada hari Rabu (7/2) tepatnya pukul 14.00 Wib. Dimana tim sat Resnarkoba Polres Tebo sebelumnya sudah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di jalan perumahan KM.8 tepatnya di depan SMK N 1 Tebo Kecamatan Tebo Tengah kerap menjadi lokasi transaksi narkoba.

Berawal dari informasi tersebut tim langsung melakukan pengintaian dilokasi tersebut. Sekitar pukul 14.30 Wib salah seorang petugas melihat Pelaku yang dicurigai membawa narkoba keluar dari jalan perumahan KM.8 dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam. Saat petugas hendak memberhentikan, pelaku yang tau keberadaan petugas langsung memutar balik arah motor dan melempar barang bukti narkotika jenis sabu ke semak – semak pinggir jalan.

Namun, berkat kesigapan petugas pelaku yang hendak melarikan diri tersebut berhasil ditangkap. Selain itu Polisi juga berhasil menemukan barang bukti yang dilempar pelaku. Saat pengambilaan barang haram tersebut disaksikan langsung oleh beberapa saksi masyarakat serta pelaku Heriyanto yang juga telah mengakui kepada Polisi bahwa barang haram tersebut miliknya.

Barang Bukti yang disita Polisi

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si melalui Kasat Narkoba Polres Tebo Akp Subhan, SH, MH saat dikonfirmasi diruangan. Pihaknya mengatakan setelah berhasil menangkap pelaku dan mengamankan barang bukti tim langsung membawanya ke mako Polres Tebo.

“Alhamdulillah kita berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa 1 Paket sedang sabu-sabu, 10 paket kecil sabu-sabu, 1 plastik klip bekas, 1 pak plastik klip baru, 1 lembar perekat rokok Dunhil, 1 unit HP merek Advan warna hitam dan 1 Unit SPM jenis Honda Beat warna hitam tanpa Nopol,”jelas Kasat Narkoba.

Selain itu, lanjut Kasat, setelah membawa pelaku dan barang bukti ke kantor Polres Tebo langsung melakukan pemeriksaan kepada para saksi maupun terhadap pelaku.

“Setelah itu kita langsung melakukan Gelar Perkara tahap awal dengan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan saksi-saksi. Selanjutnya kita melakukan penyitaan terhadap BB untuk dilakukan pengujian di Lab Bpom Jambi,”sebut Kasat Narkoba.

Kini tersangka dan barang bukti sudah di amankan di mako Polres Tebo. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya polisi memproses pelaku Heriyanto sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Untuk tersangka kita jerat dengan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) undang-undang no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,”tutup Kasat Narkoba.

Publish   : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *