Gandengn GOW Tebo, Polisi Maksimalkan Gelar Dikmas Lantas

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Ini salah satu cara atau terobosan yang dilakukan Sat Lantas Polres Tebo dalam memaksimalkan kegiatan Dikmas Lantas. Dengan menggandeng Organisasi GOW Tebo diharapkan kegiatan ini mampu menarik perhatian masyarakat.

Di pimpin langsung oleh Ketua GOW Tebo yang merupakan ibu Wakil Bupati Tebo Yemi Suarti Syahlan, SE, MM. Kegiatan dikmas ini digelar disekitaran simpang tugu Kecamatan Tebo Tengah yang dimulai dari pukul 09.00 Wib, Senin (16/4/18).

Dalam aksinya, para ibu-ibu ini melaksanakan kampanye tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan dengan mengedepankan peran Ibu dalam menekan angka kecelakaan dan angka pelanggaran lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Tebo Akp Aulia Rahmat, S.I.K saat dikonfirmasi usai kegiatan membenarkan hak tersebut. Pihaknya menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk membagi-bagikan helm.

“Kegiatan dimulai dari pembagian helm anak kepada para orang tua yang sedang membawa anaknya saat berkendara dan rata-rata banyak tidak menggunakan helm,”ungkap Kasat Lantas.

Selain itu, lanjut Kasat Lantas kegiatan juga dilaksanakan dalam bentuk lain seperti membagikan bunga kepada pengguna jalan yang telah tertib dalam berlalu lintas.

“Iya bagi yang sudah tertib kita bagikan Bunga sebagai simbol ucapan terimakasih kami atas kepatuhan mereka akan tertib dalam berlalu lintas,”sebut Kasat Lantas.

Selain membagi-bagikan helm dan bunga kepada para penggendara atau pengguna jalan, Sat Lantas juga membagikan stiker dan pamflet tertib berlalu lintas.

“Alhamdulilah kegiatan ini cukup menarik perhatian masyarakat dan kami harapkan dapat memberikan dampak yang maksimal,”tutup Kasat Lantas.

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *