Dukung Puskesmas, Polsek Rimbo Bujang Gandeng Sekolahan Ciptakan Siswa Sehat

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Bujang- Lingkungan Sekolah harus bersih dan sehat, pernyataan tersebut disampaikan oleh petugas penyuluhan kesehatan dari Puskesmas Rimbo Bujang II saat melaksanakan penyuluhan di MTS Darurrahman Kabupten Tebo, Rabu (11/10/2017).

Promotor Kesehatan Puskesmas Rimbo Bujang II Kurniasih mengatakan, kegiatan ini dalam rangka kerjasama Puskesmas dan sekolah untuk meningkatkan kesehatan.

“Penyuluhan kesehatan ini penting, agar para siswa memahami pentingnya menjaga kesehatan,” ujar Kurniasih.

Selain memberikan penyuluhan imbuh Kurniasi, pihaknya juga akan memeriksa lingkungan sekolah.

“Pekarangan sekolah, WC, hingga kantin sekolah akan kami cek kesehatannya,” katanya.

Karniasih juga mengatakan, seluruh siswa juga akan diberikan penyuluhan tentang kesehatan remaja, baik remaja putri yang harus memahami kesehatan reproduksi, dan kenakalan remaja putra.

“Soal pergaulan seks bebas, usia hamil, penyakit menular, perokok, bahkan ngelem yang kerap dilakukan pelajar. Semua ini kita sampaikan agar siswa lebih memahaminya,” ujarnya lagi.

Masih menurut Kurniasih, diharapkan siswa yang ikut dalam penyuluhan menjadi kader yang mampu memberikan contoh kepada siswa lainnya.

“Regenerasi untuk kader yang di sekolah, mereka yang akan mengawasi kesehariannya di bawah bimbingan kami,” tutupnya.

Ditempat terpisah, kepala Sekolah MTS Darurrahman Tebo Jambari, melalui guru Andiyan Antono menyambut baik sosialisasi kesehatan yang dilakukan pihak Puskesmas Rimbo Bujang II.

“Sebenarnya sudah lama sekolah mengharapkan penyuluhan ini, namun baru bisa dilaksanakan sekarang. Kegiatan ini membantu sekolah dan siswa pentingnya menjaga kesehatan, bahaya seks bebas dan rokok karena usia siswa SMP ini kerap coba-coba.” harapnya.

Sementara Kapolsek Rimbo Bujang AKP Sarehat, SH melalui Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang saat dikonfirmasi media ini, pihaknya mengatakan sangat mendukung program Puskesmas Rimbo Bujang II dalam membuat lingkungan sekolah menjadi bersih dan sehat.

“Dunia pendidikan sangatlah penting, kami Polsek Rimbo Bujang sangat mendukung program dari Puskesmas Rimbo Bujang II dalam menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat. Mari kepada stakeholder kita siapkan para pelajar menjadi kader prilaku hidup sehat,”tutupnya. (Roy)

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *