Ditresnarkoba Polda Jambi Gelar Penyelidikan Terkait Penemuan Sabu di Kawasan SMB

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait dengan penemuan paket narkotika jenis sabu di kawasan base camp kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) pimpinan Muslim.

Sebagai tindak lanjut dari penemuan paket sabu tersebut, Kamis (25/7/2019) pagi, Ditresnarkoba Polda Jambi bersama Biddokkes Polda Jambi telah melakukan pengambilan sampel darah dan rambut dari Muslim, yang merupakan pimpinan SMB.

Tidak hanya terhadap Muslim, pengambilan sampel juga dilakukan terhadap istrinya Deli, serta anaknya yang bernama Juprianto. Pengambilan sampel dilakukan di ruang Biddokkes Polda Jambi.

“Pengambilan sampel ini terkait penemuan diduga narkoba di kamar Muslim oleh petugas saat penangkapan,” ujar Direktur Resnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Eka Wahyudianta.

Ditambahkan Eka, pengambilan sampel darah dan rambut ini bertujuan untuk memastikan dugaan penyalahgunaan narkoba. Ini setelah hasil tes urine terhadap Muslim dan anggota kelompoknya beberapa hari lalu dinyatakan negatif.

“Setelah diambil sampel darah dan rambut, selanjutnya akan diujikan ke labfor pusat di Lido. Rencana besok sampel akan dikirim ke Lido,” pungkas Eka.

Untuk diketahui, Muslim dan puluhan anggotanya beberapa waktu lalu ditangkap terkait kasus penganiayaan, pengrusakan serta pencurian terhadap tim Satgas Karhutla Jambi yang sedang bertugas di kawasan hutan Distrik VIII PT. Wirakarya Sakti (WKS), Kabupaten Tanjung Jabung Barat, (Tanjabbar) yang terjadi pada 13 Juli lalu.

Sejauh ini, sudah 59 orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. 59 orang tersangka tersebut dijerat dengan pasal 170 KHUPidana, pasal 363 KHUPidana, dan Undang-Undang Darurat Nomor 2 Tahun 1951.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *