Ditengah Rapat Bulanan Desa, Polisi Ajak Warga Aktifkan Siskamling

Polrestebo.jamboi.polri.go.id, Rimbo Ilir – Dalam mengevaluasi kinerja anggotanya, Pemerintahan Desa Sidoarjo Kecamatan Rimbo Ilir menggelar rutin menggelar Rapat Bulanan. Kegiatan rapat rutin ini dilaksanakan di Aula Desa Sido Rejo tepatnya Jalan Bima Sakti Ds. Sido Rejo Kec. Rimbo Ilir, yang dipimpin langsung oleh Kades Sidoarjo Untung Santoso.(25/1/18).

Selain dihadiri oleh perangkat desa dan warga sekitar, Kegiatan rapat rutin ini juga di hadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ilir Bripka Son Hadji. Hal ini tentu dimanfatkan oleh Bripka Son Haji momentum untuk berkomunikasi kepada warga yang hadir khususnya lapisan masyrakat dengan memberikan himbauan serta mengajak warganya budayakan aktif berpartisipasi dalam melaksanakan poskamling.

Saat dikonfrimasi usai kegiatan, Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ilir Bripka Son Haji membenarkan kegiatannya tersebut. Pihaknya menuturkan bahwa ia mengajak masyarakat untuk ikut aktif berpartisipasi dalam melaksanakan poskamling.

“Tidak bosan-bosannya kami selalu mengajak warga untuk selalu aktif dalam kegiatan siskamling. Karena hal ini merupakan cara yang paling efektif dalam mencegah aksi kriminalitas,”ungkap Son Haji.

Sementara itu, Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Panji Lazuardi saat dikonfrimasi di tempat terpisah membenarkan hal tersebut. Pihaknya menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya ini sangat tepat agar pesan-pesan yang disampaikan bisa langsung di terima masyarakat.

“Ini sudah menjadi tugas Bhabinkamtibmas ditengah kegiatan masyarakat untuk terus aktif menyampaikan himbauannya, karena selain rutin siang hari kami juga memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk aktif kegiatan pada malam hari,”tutup Kapolsek.

(HT. Panjaitan)

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *