Ditengah Acara Tahlilan, Polisi Sampaikan Himbauan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Ulu – Banyak varian cara yang dapat dilakukan Bhabinkamtibmas saat menggelar sambang dirmh warga binaanya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ulu, Kamis (1/2/18).

Bhabinkamtibmas melakukan sambang kerumah warga dengan cara mengikuti acara Tahlilan di salah satu rumah warga bapak Anwar di jalan. Mawar, RT. 13, Desa Sukadamai, Kec. Rimbo Ulu, Kab. Tebo.

Acara tersebut dihadiri oleh warga sekitar dan diikuti beberapa mahasiswa yang melaksanakan kukerta. Acara tersebut berjalan dengan khidmat. Ditengah kegiatan tersebut, Bripka Buntoro selain mempererat tali silaturahmi juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga yang hadir.

Pihaknya berharap khususnya Warga RT 13 untuk tetap selalu aktif menjalankan Poskamling dan mengingatkan agar membuka lahan tidak dengan cara membakar karena dapat menimbulkan polusi udara.

“saya berharap, Karena musim ini musim kemarau bagi para warga jangan meracun ikan baik dengan cara memberi racun portas, toba dan menyentrum, karena dapat merusak lingkungan sungai tersebut,” ujar Buntoro.

Selain itu, lanjut Buntoro, pihaknya juga mengajak warga untuk selalu menjaga kekompakan serta melarang warga untuk membakar hutan.

“Saya harap warga jangan ada lagi yang membakar hutan, karena sudah jelas pemerintah melarang membersihkan lahan dengan cara membakar karena dampak negatifnya sangat besar,”tegas Buntoro.

Anwar, salah saru warga yang hadir menyambut baik ajakan Bhabinkamtibma tersebut. Pihaknya berharap kegiatan seperti ini dapat terus berkesinambungan.

“Dengan kehadiran anggota Kepolisian ditengah kegiatan kami, kita semua jadi nyaman dan ada kendala di wilayah kami bisa langsung kita sampaikan dan kami harap kegiatan ini bisa terus menerus di laksanakan,”tutup Anwar.

(Nh. Hutabarat)

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *