Dirjen Kementrian Keuangan RI: BUMDes Harus Diberdayakan Untuk Kemakmuran Masyarakat

Polrestebo.jambi.polri.go.id-Rimbo Bujanh, Dirjen Kementrian Keuangan RI menekankan agar BUMDes yang ada benar-benar diberdayakan untuk kemakmuran masyarakat, hal tersebut diungkapkan oleh Dr. Budiarso Teguh Widodo saat berkunjung di Kabupaten Tebo tepatnya di Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang, Kamis (28/9/2017).

Dirjen Kemantrian Kuangan RI Dr. Budiarso Teguh Widodo usai berkunjung di Kantor Bupati Tebo, lanjut bersama rombongan menuju Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang yang merupakan desa teladan, meraih juara 1 tingkat Provinsi Jambi. Rombongan disambut meriah oleh masyarakat Tegal Arum dengan tarian Sekapur Sirih Melayu Jambi, hadir anggota DPR RI Hj Elviana, Wakil Bupati Syahlan Arfan SH, Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aiptu Ngadiman, Kanit Patroli Bripka Sugiyono, Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang, Babinsa Serka Indra, Kades Rohmad Anas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan masyarakat.

Dirjen Keuangan RI Dr. Budiarso Teguh Widodo dalam sambutanya mengatakan keberadaan BUMDes harus benar-benar berfungsi dan diberdayakan untuk kemakmuran masyarakat sehingga tidak menggantungkan kepada DD/ADD yang ada, desa diberikan kewenangan penuh untuk mengolah potensi desa, dalam pembangunan untuk kemakmuran masyarakatnya.

“Saya tegaskan BUMDes tidak boleh disalah fungsikan, apalagi untuk kepentingan pribadi melainkan untuk menopang pembangunan yang menyentuh masyarakat didesa. Kehadiran BUMDes benar-benar menyentuh dan untuk kesejahteraan masyarakat,”tegasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tebo Syahlan Arvan SH, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dirjen Kementrian Keuangan RI sehingga dapat memberikan wejangan, motivasi kepada desa yang ada kaitanya dengan BUMDes.

“Kami ucapkan terimakasih, atas kunjungan Bapak Dirjen kederah kami. Ini merupakan kebanggan masyarakat Kabupaten Tebo, dan diharapkan kehadiran Bapak Dirjen dapar memberi semangat kinerja bagi pengelola BUMDes menuju yang lebih baik lagi,”Ucap Wakil Bupati.

Sementara Elviana Anggota Komisi XI DPR RI dalam mengatakan Desa Tegal Arum telah menyandang juara 1 lomba desa tingkat Provinsi, dengan harapan desa tersebut agar terus dapat memanfaatkan dan memberdayakan masyarakat dengan memaksimalkan BUMDes yang ada.

“Selamat, kepada Desa Tegal Arum yang sudah meraih gelar desa terbaik dan dikunjungi Dirjen Keungan RI,”ujarnya.

Sementara ditempat berbeda Kapolsek Rimbo Bujang AKP Sarehat, SH melalui Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang kepada media ini, pihaknya mengatakan sangat menyambut positif dan mengaminkan atas apa yang disampaikan oleh Dirjen Kementrian Keuangan RI. Dalam mengelola DD/ADD yang sangat besar tidakla gampang, harus direncanakan dengan baik dan harus dicegah supaya tidak terjadi penyimpangan.

“Dalam melakasanakan pengelolaan DD/ADD harus melalui perencanaan yang matang, bekerja tanpa diperintah, tanggung jawab tanpa diminta, disiplin tanpa diawasi.”Tutupnya Brigpol Roy. (Roy)

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *