Dikabarkan Hilang di Sungai Batanghari, Warga Tuo Ilir Akhirnya Ditemukan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Salah seorang warga Desa Tuo Ilir, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, M. Sarip yang diduga hilang terseret arus sungai Batanghari, akhirnya berhasil ditemukan, Senin (28/01/2019).

M. Sarip ditemukan sekitar pukul 16.00 Wib tidak jauh dari tempat korban menghilang. Saat ditemukan, kondisi korban sudah meninggal dunia.

“Sekitar pukul 16.00 Wib tadi ditemukan tidak jauh dari tempat korban hilang. Ditemukan sudah tidak bernyawa, “kata Eli, Salah seorang warga Desa Tuo Ilir yang ikut mencari korban.

Penemuan korban ini juga dibenarkan oleh Nazri, Kepala Desa Tuo Ilir. “Iya jam 4 sore tadi ditemukannya,”kata Kades.

Dirinya menjelaskan bahwa Sarip (korban) memang sering mencari ikan di malam hari. Dan biasanya, kata Kades, Sarip mencari ikan bersama istrinya, namun malam tadi korban mencari ikan sendirian dikarenakan salah satu anak korban sakit.

“Ketahuan kalau korban menghilang tadi pagi, diduga beliau terjatuh ke sungai Batanghari. Soalnya, perahu dan peralatan untuk mencari ikannya masih ada diatas jamban itu, dan senter milik Sarip ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian dalam keadaan menyala,” sebutnya.

Dilokasi yang sama, Kapolsek Tebo Ilir Akp Gohan Ramses Simanjuntak membenarkan adanya prnemuan warga yang sebelumnya dikabarkan hilang tenggelam. Pihaknya bersama anggota dan juga dibantu oleh tim gabungan BPBD serta warga sekitar langsung melakukan pencarian.

“Iya jam 16.00 Eib tadi korban kita temukan. Penemuan jasad korban dengan cara menggunakan arit / pengait berbentuk jangkar yang terbuat dari besi yang dibengkokan dan di ikat tali tambang. Saat dilemparkan di tengah sungai, pengait tersangkut ke celana korban yang langsung ditarik pelan-pelan,”jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, saat ini korban sudah berhasil di evakuasi dan diberikan kepada keluarga korban untuk segera dikebumikan.

“Alhamdulillah korban sudah dikebumikan, saya ucapkan terimaksih kepada para pihak terkait yang ikut berpartisipasi dalam melakukan pencarian korban khususnya juga bantuan dari warga sekitar,”tutup Kapolsek.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *