Di Hari Kemerdekaan, Warga Pancoran Gading Nekad Gantung Diri

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Aksi Gantung Diri terjadi pada hari Penringatan Kemerdekaan RI ke 74. Peristiwa ini terjadi di  di Pancuran Gading, Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Sabtu (17/8) siang.

Kapolsek Tebo Tengah, Iptu M. Hasyim As’ary, SH membenarkan ada seorang pria berinisial S (31) ditemukan tergantung dan sudah tidak bernyawa lagi di rumahnya. Kapolsek mengatakan kejadian yang menghebohkan warga sekitar tersebut, pertama kali diketahui oleh kakak korban. Melihat adiknya sudah tak bernyawa lagi, kakak korban langsung mendatangi ketua RT setempat untuk meminta pertolongan. Setelah itu yang bersangkutan menghubungi pihak kepolisian.

Berdasarkan laporan kakak korban tersebut, petugas dari Polsek Tebo Tengah langsung turun crosschek ke lapangan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemasangan garis polisi (police line).

Kemudian, petugas kepolisian juga mengamankan Barang Bukti (BB) dan mengumpukan keterangan para saksi yakni keluarga korban dan tetangga, kemudian membawa korban untuk dilakukan visum et repertum di Rumah Sakit Umum Daerah Sulthan Thaha Saifuddin (RSUD STS) Tebo.

Saat petugas kepolisian meminta izin untuk melakukan autopsi terhadap jenazah korban, pihak keluarga menolak. “Karena pihak keluarga tidak mau diautopsi, jenazah korban langsung kita serahkan kepada pihak keluarga. Sore itu juga jenazah korban dimakamkan,” kata Hasyim.

Meski sudah dimakamkan, kata Hasyim, pihaknya tetap akan menyelidiki kasus tersebut,” Kita akan mencari tahu apa motifnya hingga korban nekat diduga melakukan gantung diri,” ujar dia, Minggu (18/8).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *