Darma Laksana Resmi Mundur dari Jabatan Kepala SMAN 16 Tebo

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Ulu- Seperti gencarnya pemberitaan di media terkait kinerja Darma Laksana selaku Kepala SMAN 16 Kabupaten Tebo dituding tidak becus,  yang berdampak para Siswa bereaksi keras menuntut kepada pihak terkait supaya Darma Laksana dicopot dari jabatannya.

Aksi dari para siswa tak dapat dibendung seperti menggelar protes dan mogok belajar begitu juga para guru pernah mogok mengajar, dianggap tuntutan Siswa tak dihiraukan oleh pihak yang berkompeten sehingga para Siswa akan menggelar unjuk rasa besar-besaran pada hari Kamis (18/1/2018). Namun berkat mediasi yang dijembatani oleh sejumlah pihak, maka para siswa membatalkan rencana aksi unjuk rasa di SMAN 16 Tebo Jalan Batang Hari Kanan Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu.                                                                    Kapolsek Rimbo Ulu Iptu Asep Hermana memerintahkan anggotanya Bripka Buntoto, Bripka Mardian, Brigadir Heki Anggara, Brigadir Suyatno dan Brigadir R. Pasaribu untuk menghadiri gelar pertemuan mediasi antara pihak Siswa dengan pihak Sekolah SMAN 16 TEGO. Hadir pada pertemuan Drs.ERINALDI NANANG, DT.Spb dan Dodi Pariadi, Mpd dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Darma Laksana Kepala SMAN 16 TEBO, Drs.Puwerman Wakil Kepals SMAN 16 TEBO dan Intania Dwi Novita Ketua OSIS SMAN 16 TEBO mewakili pihak siswa, Rabu (17/1/2018) pukul 17.00 wib.

Dalam pertemuan menghasilkan kesepakatam yakni Kepala Sekolah SMAN 16 yang Lama Darma Laksana dinonaktifkan dan ditunjuk sebagai PLT Kepala SMAN 16 TEBO yamg baru Drs.Puwerman yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala SMAN 16 TEBO. Untuk rencana aksi unjuk rasa sepakat dibatalkan oleh para siswa/i dan alumni karena tuntutan mereka telah terpenuhi, Untuk kegiatan belajar mengajar kembali berjalan seperti biasanya mulai  Kamis tanggal 18 Januari 2018.

Bidang Pengawasan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Dodi Pariadi,M,Pd dikonfirmasi sidakpost.id Kamis (18/1/2018) menuturkan, membenarkan pihaknya bersama pihak SMAN 16 Tebo dan perwakilan Siswa yang dihadiri personil Polsek Rimbo Ulu menggelar pertemuan terkait permasalahan di SMAN 16 Tebo. Hasil pertemuan menemui titik terang dengan kesepakatan pihak Siswa membatalkan rencana unjuk rasa. Dengan catatan Kepala SMAN 16 Tebo Darma Laksana diganti.

“Alhamdulillah selesai juga, akhirnya Darma Laksana bersedia mengundurkan diri dari Jabatannya sebagai Kepala SMAN 16 Tebo, dan sebagai penggantinya Drs.Puwerman sebagai Plt Kepala SMAN 16 Tebo. Diharapkan proses belajar mengajar normal kembali, dan kita himbau kepada Siswa untuk fokus belajar dengan penuh disiplin apalagi Siswa yang akan mengikuti UN. “tandas Dodi.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *