Dari 201 Jamaah Haji yang Berangkat, Hanya 197 yang Kembali Ke Tebo

Polrestebo.jambi.polri.go.id,Tebo – Pada hari Senin pagi ini (02/10) sekira pukul 07.00 wib, Masjid Agung Al-Ittihad kelurahan Tebing tinggi Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo dilaksanakan apel persiapan pengamanan kepulangan jemaah haji Kabupaten Tebo musim haji 1438 H / 2017 M.

Pada Apel persiapan pengamanan yang langsung dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tebo Kompol M. Jalaluddin, Kasat Lantas Polres Tebo, Paur bag Ops Polres Tebo, Ps Kasat Sabhara Polres Tebo, KBO Sat Lantas serta personil Polres Tebo yang terlibat dalam surat perintah pengamanan.

“Pada pukul 07.00 wib kita melakukan apel Pengaman jelang kedatangan peserta jamaah haji dimasjid Agung Al-ittihad,” sebut Kabag Ops Polres Tebo, Kompol M. Jalaluddin ketika dikonfirmasi Polrestebo.jambi.polri.go.id saat melakukan pengamanan kedatangan jamaah haji.

Dirinya Menjelaskan, Sekira pukul 09.05 Wib, Rombongan Jamaat Haji Kabupaten Tebo tiba akhirnya tiba di Masjid Agung Al-Ittihad dengan menggunakan Ranmor R4 jenis Bus Family Raya dan Bus Pariwisata sebanyak 5 unit yang dilakukan pengawalan oleh anggota Patwal Polres Tebo Selama diperjalanan dari Kota Jambi menuju Masjid Agung Al-Ittihad.

“Rombongan Jamaah haji Kabupaten Tebo kloter 24 tiba pada sekira pukul 09.00 wib yang juga langsung disambut oleh wakil Bupati Tebo Syahlan,SH didampingi Plt Sekda Kab. Tebo Drs. H. Abu bakar, M.Si, ketua pengadilan Negeri Muara Tebo, Asisten, KA Kemenag Kab. Tebo, waka polres Tebo Kompol Umar Wijaya, S.IK, Pabung Tebo dan OPD Kabupaten Tebo,” jelas Kabag Ops Polres Tebo, Kompol M. Jalaluddin.

Dirinya menjelaskan kembali bahwa untuk para peserta jamaah haji, dari data yang berhasil di himpun, yang berangkat ada 201 orang jamaah, namun yang tiba di Kabupaten Tebo 197 orang karena ada yang meninggal dunia pada saat menunaikan ibadah haji ditanah suci Makkah 1 Orang dan sakit 3 orang.

“Dari total Keseluruhan, tidak semuanya tiba di Kabupaten karena ada yang meninggal dan jatuh sakit. Namun untuk Data jema’ah yang meninggal dunia dan sakit diantaranya Saiun (65) warga Rimbo bujang, meninggal dunia ditanah suci (Asma kambuh), Sugiman warga desa perintis rimbo bujang (dirawat di RS Umum Jambi), M. Zubri, desa teluk kayu putih kecamatan VII koto Kabupaten Tebo (dirawat di RS Umum Jambi), Hj mursida, desa warga Desa mangun jayo Kecamatan Tebo tengah dirawat dimadinah (sesak napas),” tuturnya.

“Dan untuk Kegiatan penyambutan jamaah haji ini Selesai pukul 10.30 Wib dan selama kegiatan situasi aman dan kondusif,” sambungnya. (Ant)

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *