Dalam Satu Hari, Sat Resnarkoba Polres Tebo Berhasil Mengamankan 2 Bandar Narkoba

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo –  Setelah sebelumnya berhasil menangkap seorang Bandar Narkoba Amriyaldi yang diketahui warga jalan 5 Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kamis pada anggal 30 Januari 2020 Sekira Pukul 05.30 Wib di Gang Cempedak RT.02 RW. 15 Kel. Wirotho Agung Kec. Rimbo Bujang Kab. Tebo, petugas langsung melakukan pengembangan, Kamis (30/1/2020).

Berita Terkait : Terlibat Jaringan Narkoba, Warga jalan 5 Rimbo Bujang Ditangkap Sat Resnarkoba Polres Tebo

Dari hasil pengembangan tersangka Amriyaldi, Petugas berhasil mengamankan seorang bandar Rivanldo Candra (23) warga Jalan 6 Unit 2 Kel. Wirotho Agung Kec. Rimbo Bujang Kab. Tebo.

Dari data yang diperoleh, tersangka Rivaldo ini ditangkap petugas hasil dari pengembangan tersangka pertama. Penangkapan Rivaldo ini berawal dari pengembangan tersangka Amriyaldi yang mengatakan bahwa ia mendapat pasokan barang haram tersebut dari tersangka Rivaldo. Mendapat informasi tersebut tim yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Tebo langsung melakukan pengejaran dan penangkapan tersangka. Tersangka Rivaldo diamankan petugas di dalam kamar Hotel Melisa di Jl.8 Kel. Wirotho Agung Kec. Rimbo Bujang Kab. Tebo.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K melalui Kasat Narkoba Polres Tebo membenarkan bahwa dalam satu hari Satresnarkoba berhasil mengamankan 2 bandar Narkoba.

“Setelah melakukan pengembangan, kita kejar tersangka lainnya dan akhirnya kita berhasil mengamankan bersama sejumlah barang bukti,”ungkap Kasnar sebutan hangat Kasat Narkoba.

Dijelaskan oleh Kasat, dari tangan tersangka Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa  1(satu) paket ukuran sedang diduga narkoba jenis shabu,  6 (enam ) paket ukuran kecil diduga narkoba jenis shabu,  1 (satu) buah plastik klip kosong, 1 (satu) buah sendok pipet, 1 (satu) buah pirek kaca,  1 (satu) buah korek api, 1 (satu) unit Hp merk nokia warna putih, 1 (satu) bungkus rokok merk sampoerna pembungkus sabu dan 1 (satu) unit Sepeda motor merek Honda scoopy warna abu2 tanpa nopol.

“Dalam penangkapan ini kita menemukan sejumlah barang bukti yang diakui kepemilikanya oleh tersangka yang disaksikan oleh para saksi. dan tersangka juga mengakui barang tersebut ia beli dari Kabupaten Muara Bungo dan untuk ganja ia dapat dari Provinsi Sumatra Barat. Setelah itu tersangka langsung kita bawa ke mako Polres Tebo untuk dilakukan proses lebih lanjut,”sebut Kasnar.

Saat ini tersangka sudah di mako Polres Tebo dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka di jerat pasal Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman minimal 5 tahun penjara.

Publish : DSM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *