Dalam Satu Hari, Polres Tebo Berhasil Meringkus 3 Bandar Narkoba Asal Tebo Ulu

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Jelang berakhirnya Ops Antik 2020, satgas Ops Antik yang terdiri anggota Sat Resnarkoba Polres Tebo terus meningkatkan kegiatan pengeakkan Hukum. Hal ini pun berbuah hasil, dimana Polres Tebo berhasil mengamankan 3 orang yang diduga sebagai bandar narkoba, Selasa (10/3/2020).

Ketiga bandar narkoba ini ditangkap di lokasi yang berbeda. Dimana penangkapan pertama terjadi pada Senin (9/3/2020) di desa Teluk Kembang jambu. Dari penangkapan tersebut Petugas berhasil mengamankan pelaku Rusdianto (23) warga desa Teluk Kembang Jambu. Dimana penangkapan berawal dari adanya informasi masyarakat bahwa sering terjadi transaksi Narkoba di teluk kembang jambu kec.Tebo ulu. Kemudian Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tebo yang di pimpin langsung oleh lasat narkoba Iptu P. Sagala, SH bersama team ops Antik melakukan penyelidikan dan dari hasil lidik berhasil menangkap pelaku bersama barang bukti.

“Dari tangan pelaku Rusdianto, kita berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 (satu) paket ukuran sedang diduga narkotika jenis shabu, 2 ( dua ) paket ukuran kecil diduga shabu, 2 ( dua ) buah plastick klip lip bekas, 1 (satu ) buah kotak plastick warna putih, 1 ( satu ) buah kotak rokok luffman warna putih dan 1 ( satu ) unit sepeda motor merk yamaha mio soul warna hitam tanpa nopol,”jelas Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.Si melalui Kasat Narkoba Polres Tebo Iptu Sagala, SH saat dikonfirmasi di ruangan.

Tidak cukup sampai disitu, tim langsung melakukan pengembangan mencari asal-usull barang haram tersebut. Setelah melakukan pemeriksaan, tim mendapatkan nama pelaku lainnya Ediyanto (33) dan Sobri (30) dimana keduanya warga desa Teluk Kembang Jambu.

“Setelah melakukan penyelidikan terhadap pelaku pertama, kita lakukan pengembangan dan berhasil mengamankan kedua tersangka lainnya bersama barang bukti yang cukup banyak, sempat melawan saat akan ditangkap, salah satu pelaku kita lakukan tindakan tegas dan terukur”beber Kasat Narkoba.

Lanjut Kasat lagi, pihaknya menyebutkan dari tangan Ediyanto dan Sobri berhasil mengamankan barang bukti berupa  2 (Dua) paket sedang di duga shabu seberat bruto 10,18 Gram, 1(satu) buah timbangan digital, 1(satu) unit Hp samsung warna hitam,  1(satu) buah kertas warna biru, 1(satu) buah kotak rokok sampoerna evolution dan 1(satu) unit Hp strawberry warna hitam.

“Saat ini keduanya sudah di amankan dimako Polres Tebo, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya untuk Rusdianto kita jerat dengan pasal Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika sedangkan untuk Ediyanto dan Sobri kita jerat dengan pasal Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika  dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara,”tutup Kasat.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *